oleh

Satu Pejabat Fungsional Pranata Komputer Inspektorat Kabupaten Agam Dilantik

Berita. Sidikkasus.co.id.

Agam sumbar – Inspektur Kabupaten Agam, H. Dafrines, SE melantik Silmi Pefrinawati, A.Md sebagai pejabat fungsional pranata komputer di lingkungan Inspektorat Kabupaten Agam, Senin (26/10/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Agam nomor 821.2.2.1/356/BKPSDM-2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pranata Komputer Melalui Penyesuaian.

Dafrines dalam sambutannya mengatakan pelantikan yang berlansung merupakan suatu penguatan dan memperjelas jabatan dan fungsi yang akan dijalankan pegawai bersangkutan.

“Ini merupakan penantian dan kepastian yang selama ini ditunggu saudari Silmi, sebelumnya belum jelas di fungsional mana ditempatkan, dan Alhamdulillah setelah dilantik ini sudah mendapat kepastian tugas fungsional yang jelas,” ujarnya.

Pelantikan Silmi Perbinawati merupakan pelantikan perdana pejabat fungsional di lingkungan Inspektorat Kabupaten Agam selama tahun 2020. Dikatakannya, ada 5 pegawai lagi yang akan dilantik menjelang akhir tahun 2020.

“Ini merupakan bentuk penguatan kelembagaan Inspektorat Agam sebagai lembaga yang bertugas mengawasi jalannya pemerintah daerah,” ucapnya.

Dikatakan, dengan meningkatnya tugas dan fungsi inspektorat, maka lembaga tersebut juga diminta untuk lebih berdaya dan berfungsi sebagaimana yang telah ditentukan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, maka harus didukung oleh personil berkualitas, di samping jumlah yang banyak juga ditunjang dengan keahlian yang dibutuhkan,” kata Dafrines.

Dafrines berpesan kepada pegawai yang baru saja dilantik untuk menjaga kapasitas dan kompetensinya. Dikatakan pranata komputer merupakan tenaga ahli yang kemampuannya sangat dibutuhkan.

“Selamat kami ucapkan, semoga semangatnya sebagai pranata komputer akan menjadi andalan bagi Inspektorat Kabupaten Agam dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ujarnya berharap. (Anto)

Komentar

News Feed