oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke 72, Galungan Dan Kuningan POlsek Abiansemal Gelar Bhakti Religi

-Tak Berkategori-49 views

Polda Bali – JKN, Polres Badung “ Polres Badung Bersahabat ” Menyambut Hari Bhayangkara ke 72 tanggal 1 Juli 2018 nanti, serta menyambut datangnya Hari Raya Galungan dan Kuningan, Polsek Abiansemal dipimpin langsung Kapolsek Abiansemal Kompol I Nyoman Weca,S.Sos melaksanakan Bhakti Religi,Sabtu (26/05) pagi di Pura Dalem Gede Desa Adat Sibang Gede Abiansemal Badung

Bersinergi dengan masyarakat setempat anggota Polsek Abiansemal membersihkan mulai dari areal Jaba Pura, Jaba tengah dan utama mandala Pura Dalem Gede Sibang Gede Abiansemal.

Kegiatan bakti religi ini adalah bagian dari bakti kepolisian sebagai wujud kegiatan Polri dan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari implementasi Tri Hita Karana yakni Parhyangan, Palemahan dan Pawongan. Tri Hita Karana merupakan konsep yang selalu menitik beratkan antara sesama agar bisa hidup selalu rukun dan damai.

Bakti Religi di Pura Dalem Gede Desa Sibang Gede ini juga bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan Tempat Suci yang bersih menjelang perayaan hari raya Galungan & Kuningan. Untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam semesta dan manusia dengan manusia, diperlukan kesejukan ketentraman, ketenangan, dan kebahagiaan lahir dan bathin. Menjaga lingkungan yang bersih sangat penting, karena dengan pola hidup yang bersih akan membawa dampak yang positif.

Manggala Pura Dalem Gede Desa Adat Sibang Gede Abiansemal I Made Rai Suarsa mengucapkan “Terima Kasih atas kegiatan yang dilakukan Jajaran Kepolisian ini, dengan kegiatan ini jalinan sinergitan Kepolisian dan Masyarakat semakin harmonis” Ungkapnya

Senada dengan Rai Suarsa, Kapolsek Abiansemal Kompol I Nyoman Weca,S.Sos ” Polisi tidak hanya mengamankan kegiatan masyarakat, akan tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang hidup beragama karena dengan kegiatan seperti ini membuat lingkungan, pikiran yang sehat, serta dapat juga menciptakan lingkungan kerja yang nyaman” Terangnya. (001 – JKN)









Komentar