oleh

Rombongan Warga Pancer bermalam di Ponpes Putri Al Asri Lanjutkan Aksi KAYUH SEPEDA

Berita Sidikkasus.co.id

Banyuwangi – Setelah tadi malam beristirahat dan bermalam di Pondok Pesantren Putri AL Asri kota Jember, pagi ini Minggu (16/2/2020) rombongan warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran yang tergabung dalam kelompok warga tolak tambang emas Gunung Tumpang Pitu kembali melanjutkan perjalanan ke kantor Gubernur Jawa Timur di Surabaya.

Saat melepas keberangkatan warga yang sedang melaksanakan aksi KAYUH SEPEDA untuk menuntut pencabutan izin tambang emas PT BSI dan PT DSI diwilayahnya, Gus Sep yang merupakan pengasuh Ponpes AL Asri memberikan banyak pesan dan dukungan moral serta doa buat rombongan.

“Kemarin ada teman menghubungi saya, mengatakan kalau mau ada tamu datang bersepeda onthel sebanyak 50an orang, makanya saya sudah persiapkan semua, semoga apa yang menjadi tujuan dan harapan warga yang sedang melaksanakan aksi bisa tercapai”, Tutur Gus Sep saat memberikan sambutan dan memimpin doa sebelum rombongan berangkat meneruskan perjalanan lagi.

Setelah dirasa semua siap, rombongan warga yang juga didampingi beberapa mahasiswa serta aktivis WALHI kemudian bergerak meninggalkan Ponpes Putri AL Asri sekitar pukul 07.00 WIB.

Dan saat berita ini ditayangkan, info terakhir yang diterima awak media, rombongan warga sudah sampai diwilayah Jatiroto Kabupaten Lumajang pada pukul 10.30 WIB.

“Saat ini rombongan sudah nyampek Jatiroto Kabupaten Lumajang, dan sedang beristirahat sebentar memulihkan tenaga”, terang Ari salahsatu tokoh warga tolak tambang melalui saluran ponselnya.

(TIM)

Komentar

News Feed