oleh

Rombongan PDI.Perjuangan Kawal Caleg DPRD Banyuwangi

-Tak Berkategori-65 views

Banyuwangi, JKN Jum’at, 20/4/2018. Pencalonan Bakal angota legislatif DPRD Kabupaten Banyuwangi Ir.H. Eko Sukartono, SE di meriahkan oleh hiburan Hadrah dan konvoi iring – iringan puluhan mobil berlambang moncong putih PDI Perjuangan, yang di berangkatkan dari Taman Sritanjung Banyuwangi dan berakhir di depan kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

Pada kegiatan itu bacaleg Ir.H.Eko Sukartono mengatakan jika hari ini pihaknya mengambil pengisian formulir Bacaleg dan selama 3 hari akan di kembalikan.
Sudah menjadi niat ikut berpartisipasi aktif dalam rangka membesarkan partai, ujar politisi senior itu.

 

Menurutnya soal terpilih atau tidaknya telah menjadi kehendak yang maha esa, hanya menurut politisi ini pihaknya akan masuk ke sistem dalam membangun Banyuwangi. Dan ia juga mengatakan dalam hal ini pihaknya masuk pada dapil 1.

Persaingan sesama teman sudah memiliki basis kantong masing masing jadi kami harus saling mendukung dan tidak mengganggu, kata Ir.H.Eko Sukartono.
Eko mangatakan jika ia mendaftar bacaleg lewat PDI Perjuangan karena memang merupakan vigronnya.

Sedangkan untuk mencapai titik aman pada pencalonannya di dapil 1 harus mencapai target 4000 hingga 5000 sedangkan pencapaian kursi untuk dapil 1 tiga kursi.
Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengatakan yang pertama kita selalu terbuka tapi tetap untuk berpedoman berdasarkan aturan yang ada mengenai partai secara struktural saya kira wajar seperti saat ini Pak Eko Ketua PAC PDI. Perjuangan sehingga beliau menjadi formatip proses setiap pemilu itu ada gunanya dan ada hikmahnya.

Saya rasa, pasti yakin suatu untuk pemilu sekarang ini untuk kader – kader kita lebih matang dalam memanahi dan mengerjai proses Demokrasi ini, entah mereka itu komersil atau tidak dan saya yakin mereka lebih mementingkan kepentingan partai daripada kepentingan pribadinya, ujarnya.

Masing – masing semua ini yang mereka lakukan adalah tidak lebih untuk membesarkan partai.
Untuk target kita meningkat untuk kursinya minimal kita kembalikan suara Tahun 2014 yang lalu, tapi target kita setiap masing – masing dapil di sana dapat kursi terutama untuk dapil 1 yang kemarin dapil 2 kita utamakan untuk dapil yang ke 3, imbuhnya.

( Edi )

Komentar