oleh

Rem Blong, Kendaraan Honda Jazz ‘Jungkel’

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Sebuah kendaraan minibus Honda Jazz warna abu abu metalik Nopol L-1393-YI mengalami rem Blong dan ‘nyungsep’ (jatuh ke jurang) sedalam 2 (dua) meter.

Kejadian kecelakaan tunggal itu, terjadi di Jalan Nasional (umum) tepatnya di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa timur, Kamis (30/1/2020) sekira jam 08.30 Wib.

Pengendara kendaraan minibus Honda Jazz No. Pol. L-1393-YI tersebut adalah
SENIMAN (58) asal Lempung Perdana No. 43 RT 02 RW 05, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambi kerep, Kota Surabaya.

“Ya, benar ada laka lantas tunggal. Tidak ada korban jiwa, pengendara hanya mengalami luka memar pada kening sebelah kiri dan luka lecet pada tangan sebelah kiri,” ungkap Kanit Laka Lastas Polres Lumajang, Iptu Joko Tri, saat dihubungi Sidikkasus.co.id, Kamis siang (30/1).

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, kerusakan hanya pada material kendaraan. Dan tidak mengganggu arus lalulintas.

Sesuai dengan keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian, Kronologis kejadian tersebut, bermula saat korban mengendarai mobil honda jazz warna abu abu metalik nopol L-1393-YI tersebut dari arah malang akan menuju kerumah orang tuanya yang terletak di dusun Kebonangung, desa Sumberwuluh, kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang.

Saat melintas dijalan Lumajang-Malang km 53, mobil honda jazz yang dikendarai oleh korban mengalami masalah/rem blong, dan korban tidak dapat menguasai kendaraannya, sehingga menabrak gundukan tanah dan mobil terguling lalu masuk kedalam jurang dengan kedalaman kurang lebih 2 meter.

Sehingga korban mengalami luka memar pada kening sebelah kiri dan luka lecet pada tangan sebelah kiri.

Kanit lakalantas polres Lumajang, Iptu Joko Tri menghimbau kepada pengendara, agar selalu mengontrol kendaraan nya, saat mau bepergian, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. ” Ingat!!!, Keluarga, Istri dan anak selalu menunggu Anda di Rumah. Dan jangan lupa, lengkapi surat surat kendaraan, serta SIM anda” himbaunya.

(Riaman)

Komentar

News Feed