oleh

( RDP ) Ketua Komisi II DPRD Kepsul VS Kadis Pendidikan

Berita sidikkasus.co.id

SULA – Ketua Komisi II DPRD Kepsul, Menanggapi beredarnya kalender yang dibagikan pada siswa TK, SD dan SMP di Kepulauan Sula (Provinsi Maluku Utara (Malut). oleh Dinas Pendidikan serta dugaan terhambatnya penyaluran Dana Rutin pada tahun 2017, 2018 dan 2019, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepsul bakal menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas terkait pada Jumat 07 Februari 2010 besok.

Ketua Komisi II DPRD Kepsul, Sahrul Fatgehipon kepada media ini di Sula, Kamis (6/2/2020) menyampaikan RDP ini dilaksanakan menyusul aduan dari tiga Partai Politik yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Partai Hati nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Selaku Komisi yang membidangi Pendidikan, maka kami akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RPD) agar mendengar langsung pernyataan dari Kadis Pendidikan Kepulauan Sula (Kepsul) terkait sebaran kalender kepada para siswa/siswi di Kepsul”, ungkapnya.

Dan juga fatgehipon menjelaskan, RDP ini bermaksud untuk meminta kejelasan penggunaan anggaran Percetakan Kalender dan Baliho.

“Bila kalender itu di cetak menggunakan angaran Diknas maka posnya yang mana, sebab kalau publikasi informasi, itu ranahnya humas”, paparnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- P) ini bilang tak hanya persoalan kalender. Pihaknya juga mengantongi informasi tentang Dana Rutin tahun 2017, 2018 dan 2019 yang belum tersalurkan dengan baik serta ada juga Sekolah SMP Satap di Desa Wai Loba yang masalahnya hingga saat ini belum di selesaikan oleh Diknas kepsul.

Dirinya juga menambahkan sebenarnya RDP di gelar pada hari ini (Kamis) hanya saja bertepatan dengan meninggalnya orang tua salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sula (Kepsul), sehingga RDP di tunda pada besok pukul 14.00 WIT”, tutup..**(Sm)

Komentar

News Feed