oleh

Ratusan Kader DPC PDI Perjuangan Kepsul, Hadiri Rakercab

Berita Sidikkasus.co.id

Sanana, – Ratusan kader Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesa – Perjuangan DPC – PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Dalam rangka melakukan konsolidasi dan koordinasi internal partai, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), yang berlangsung di Hotel Beliga, Rabu (26/05/2021)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kepsul M. Rido Guntoro, dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat kerja cabang adalah program partai. Artinya sebagai partai politik, DPC PDI Perjuangan Kepulauan Sula (Kepsul), diperintahkan oleh DPP PDI Perjuangan untuk melakukan konsolidasi internal partai,”ujurnya

Dijelaskan M. Rido, Rakercab adalah satu program yang menjadi marwah dari konsolidasi partai ke bawah. Lanjutnya, sebagaimana diketahui bersama bahwa pada tahun 2024 kita menghadapi momentum politik legeslatif.

“PDI Perjuangan sebagai lembaga yang diatur oleh Undang-undang, untuk menyiapkan kader-kader yang berkualitas untuk menjadi pemimpin, menuju tahun 2024 pemelihan legislatif. Makanya kami (Saya red) disini melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi, terkait hal tersebut. Dimana kita mengundang semua pengurus cabang, ranting, anak ranting, sayap dan badan partai guna melakukan rapat kerja cabang, untuk merumuskan kira langkah apa yang harus dipersiapkan menghadapi tahun politik ke depan,”ucapnya.

“Ditambahkan oleh M. Rido sapaan akrabnya menegaskan kepada seluruh kader Partai Pengurus DPC dan cabang ranting, anak ranting, kita ini semua sama, seperti dalam bahasa pepata mengatakan bahwa berdiri sama tinggi duduk sama rendah itu artinya kita sama, hanya saja kami yang ada di pengurus DPC PDI Perjuangan di berikan sedikit tanggungjawab yang lebih,”bebernya.

Untuk dirinya berharap kepada seluruh kader dan simpatisan partai yang hadir dalam Rakercab PDI Perjuangan Kepulauan Sula (Kepsul), kita harus menguatkan barisan internal dan lebih dekat dengan masyarakat. Yaitu dengan membuat program-program, yang intinya bisa menguatkan konsolidasi partai menghadapi tahun politik pada 2024 mendatang,” tandas Ketua DPC PDI Perjuangan, Kepsul,” tutup…***

Penulis : Isrudin

Komentar

News Feed