oleh

RAPAT PEMBENTUKAN STRUKTURAL” BP3RI ” CIKAL BAKAL DARI LP3KB

-Tak Berkategori-109 views

BANYUWANGI, ( JKN) – Terbentuknya NGO BP3RI. ( Badan Pemantau Penyelenggara Pemerintah Republik Indonesia ) Cikal bakal dari LP3KB Banyuwangi, menjadi Ngo lebih Propesional mencakup di seluruh Nusantara, siang tadi Selasa, 27/3/18. Pada pukul 10.00.wib, di rapatkan di Kantor Pusat Ngo LP3KB. Desa Sragi Kec. Songgon Kab Banyuwangi.

Hadir pada kesempatan itu, beberapa personil anggota LP3KB, tokoh” senior Ngo, Bahkan dari Jurnalis yang nantinya bergabung di Ngo BP3RI. Terlihat para sesepuh Ngo yang ada di Banyuwangi, di antaranya Mbah Parmin SH ketua Ngo KODEBA.

Pembukaan acara di mulai oleh kata sambutan dari Ketum LP3KB, sugeng Setiawan.SH. yang banyak memaparkan tujuan dan maksud daripada berdirinya Ngo BP3RI. Juga menerangkan Pungsi dan tugas masing” pengurus pusat nantinya.

Berdirinya Ngo BP3RI, adalah bentukan dari Ngo terdahulu yaitu LP3KB, yang mana awalnya skup Kabupaten akhirnya menjadi Nasional, yaitu berdirinya BP3RI ini.

Dalam kesempatan itu, Mbah Parmin.SH, dalam kapasitasnya di tunjuk sebagai salah satu pengurus Biro Hukum di BP3RI, memberikan beberapa wacana dan arahan, di antaranya apa bila kita berkoordinasi di wilayah timur khususnya Papua atau Irian Jaya, kita harus bersabar dan melihat situasi, karena di sana hukum adat yang berjalan.

Juga dalam kesempatan itu, Pengawas dari BP3RI, Abdul Arif Sumarwito.SH.MA Menghimbau, kepada semua anggota agar nantinya sesama anggota saling kerjasama. Dalam hal permasalahan apa saja yang di hadapi.

Sehingga semua pengurus Pusat BP3RI yang sudah terbentuk bisa menunaikan tugasnya masing-masing.

Dan masih banyak lagi hal-hal yang di bahas hingga rapat pembentukan selesai pada pukul 12.00.wib. ( Ted)

( ted)

Komentar