oleh

RAPAT KORDINASI DAN SINERGI DI KABUPATEN PROBOLINGGO BERSAMA BUPATI HJ.TANTRIANA SARI.SE

Berita Sidikkasus.co.id.

PROBOLINGO KRAKSAN
Dalam rangka percepatan Penyaluran Dana Desa dan percepatan penanggulangan kemiskinan di kabupaten probolinggo,

Pemerintah kabupaten (PEMKAB )
Probolinggo menggelar rapat kordinasi percepatan penanggulangan kemiskinan berbasis masyarakat desa atau kelurahan di ruang pertemuan tengger.

Kegiatan di pimpin langsung oleh bupati probolinggo Hj.B TANTRIANA SARI,SE.Turut mendampingi Bupati Tantri,Wakil bupati probolinggo Drs.H.A.Timbul Prihanjoko dan serkertaris Daerah kabupaten probolinggo H.Soeparwiyono.

Hadir pula perwakilan dari polres probolinggo dan kejaksaan negri kabupaten probolinggo yg juga bertindak sebagai narasumber.
Peserta rakor adalah para staf Ahli Bupati para asisten sekda,kepala OPD dan Camat serta kepala Desa/lurah se kabupaten probolinggo.

Agenda rakor adalah kordinasi,komunikasi dan sinergi terkait tiga isu penting yaitu pemanfaatan dana desa tahun 2020 dan penanggulangan kemiskinan tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut bupati tantri menyampaikan prioritas penggunaan dana desa antara lain untuk membiayai program penaggulangan kemiskinan,kegiatan akselerasi ekonomi keluarga dan padat karya untuk penyediaan lapangan kerja serta pencegahan stunting.

Di sampaikan pula berbagai upaya untuk di lakukan pemkab probolinggo untuk menguragi angka kemiskinan.

Kamis/27/02/2020
Bupati tantri juga mengigatkan tentang penting nya sensus ekonomi nasional yang akan di laksanakan bulan maret terhadap angka kemiskinan di kabupaten probolinggo.
Kembali bupati tantri mengigatkan penting nya merubah mindset bahwa survey yang di lakukan untuk mendapatkan bantuan.

Sebelum rakor seluruh peserta mendapatkan materi sosialisasi sensus penduduk Online tahun 2020 dan panduan pengisian nya secara langsung oleh petugas dari BPS kabupaten probolinggo.

Selain itu peserta juga mendapatkan sosialisasi tentang penyampaian laporan SPT Tahunan pajak penghasilan tahun 2019 oleh petugas dari kantor KP2KP kraksan.
(Yuli).

Komentar

News Feed