oleh

Puluhan Pecinta Burung Love Bird Rutin Ikuti Latihan Bersama

-Tak Berkategori-102 views

CIREBON, (JKN) – Jika memiliki hobi, sepetinya sudah semestinya disalurkan, sudah barang tentu biasanya ada kelompok atau komunitas yang sesuai dengan hobi nyang dimiliki seseorang, seperti salah satunya hobi menangkarkan burung.

Hobi dipembudidayaan burung, seperti burung love bird sepertinya memang cukup mengasyikan, selain mendapatkan kepuasan, juga sudah pasti bakal menambah teman semakin banyak, dari hobi itu juga bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

Di antara pecinta burung lovebird, khususnya bagi para peternak maupun para pedagang burung love bird yang ada di Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon tepatnya di Asrama Polisi digelar kegiatan latihan bersama (latber, red).

Kegiatan tersebut, dianggap sebagai ajang latihan bersama atau uji coba, bagi para pecinta burung love bird. Menurut Owner Galeri Kandang Hitam, Galih Risgianto salah satu tujuan digelarnya latber adalah untuk menjalin tali silatuhrahmi sesama pecinta dan penyayang burung love bird.

Juga, sebagai ajang komunikasi, dalam hal ini untuk pencarian bibit burung love bird menuju pangsa pasar.

Di sisi lain setiap pecinta burung love bird juga sekaligus menyalurkan hobi dan menyiasati bagaimana caranya peternak dan para pedagang burung love bird dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya.

“Dari kegiatan latber burung love bird ini, kadang bisa jadi pesta para pecinta, peternak dan pedagang burung love bird. Alhamdulillah latber ini, diapresiasi oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di lingkungan wilayah Kecamatan Arjawinangun, Susukan, Gegesik, Panguragan, Ciwaringin dan Plumbon serta di ikuti oleh kurang lebih 45 peserta,” tegasnya

Ditambahkannya, kegiatan latber sudah dilaksanakan secara rutin, yakni dilaksanakan setiap hari Senin & Kamis sekitar jam 10.00 wib, di sana seluruh pecinta burung love bird yang ada di wilayah kabupaten cirebon ikut berpartisipasi.

“Kita harapkan, silaturahmi tetap menjaga, kebersamaan dan kekompakkan juga terjalin baik, saya berharap kegiatan latber burung love bird ini mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga nantinya latber semakin dikenal oleh masyarakat luas,” katanya. (tim jkn)

Komentar