oleh

Proyek Pembangunan Gedung SDN Manukan Wetan I/114 Tandes, Tanpa Adanya Papan Pelaksana

Berita Sidikkasus.co.id

Surabaya – Tepat di JL.Sikatan X Tandes, Surabaya. Ada pembangunan proyek di SDN Manukan Wetan I/114 yang tanpa adanya papan tulisan Pelaksanaan Proyek. Warga setempat merasa terganggu dengan pembangunan tersebut, karena para pekerja proyek bekerja hingga malam, sampai jam 21:00 WIB.

Salah satunya proyek yang dikerjakan, selokan yang diganti berdiameter 1/5 m tidak berkoordinasi dengan pihak sebelah pembangunan gedung, khususnya warga RT. 06 RW. 02. Sebab, di musim hujan ini, air yang dari selokan sangat berdampak pada warga sekitar hingga terkadang mengakibatkan banjir akibat genangan dari air selokan tersebut.

Tim Sidikkasus sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari Pemangku Wilayah RT.06 RW.02 Kel.Manukan Wetan Tandes, yang bernama Ramain. Ujar kata Ramain ” Sebelumnya saya sudah laporan kepada Pak Lurah Manukan Wetan Drs.Didiet Budhie Putranto ,M.si Dan LPMK.

Sehingga pada waktu itu Mandor proyek pun dapat panggilan dari Kelurahan Manukan Wetan, akan tetapi pihak pelaksana proyek tersebut tidak mendatangi bahkan tidak ada tanggapan positif”.

Tim awak media sidikkasus juga sudah mencoba konfirmasi masuk ke dalam sekolah, tetapi tidak bertemu dengan sang mandor, seolah” semua karyawan dan tukang di sekolahan menutupi tentang sang mandor proyek.

Sangatlah dibutuhkan apalagi dalam kehidupan bermasyarakat yang Majemuk sekaligus taat dengan apa yang di katakan peraturan, warga tidak nyaman karena waktu istirahat malam mereka terganggu gara” sang pekerja beraktifitas hingga malam.

Semestinya dalam hal ini harus adanya saling koordinasi antara pihak Sekolah dengan warga masyarakat sekitarnya, Sehingga persoalan apapun bisa diajak bermusyawarah. (Arghon)

Komentar

News Feed