oleh

PROYEK DAK PEMELIHARAAN JALAN CARACAS PAKEMBANGAN TELAH DI GELAR

-Tak Berkategori-71 views

KUNINGAN – (JKN), Proyek DAK ( Dana Alokasi Desa Khusus )peliharaan jalan di Kabupaten Kuningan, kini telah di gelar di sejumlah Desa. Salah satu ruas jalan yang sedang dilaksanakan perbaikannya adalah ruas jalan Ciracas Pakembangan.

Kondisi jalan yang menghubungkan Caracas dengan Pakembangan itu sebelumnya rusak parah dan tidak nyaman bila dilintasi kendaraan Roda empat maupun roda dua.

Pemeliharaan ruas jalan tersebut, kini sedang di kerjakan pelaksanaannya oleh rekanan/Kontraktor CV. PB. DUA dengan memakai tenaga ahli dari setu Kabupaten Cirebon sebanyak 10. Orang.

Menurut Direktur CV. PB. DUA H. Muchtar saat wawancara dengan Tim JKN (sabtu, 28/4). Mengungkapkan proyek ini dikerjakan melalui anggaran Tahun 2018 dengan nilai anggaran Rp. 1,2 M. Panjang Volume 1.50 KM serta lama kontrak pengerjaan kurang lebih 3 Bulan, Ungkapnya.

Ditambahkannya pemeliharaan jalan tersebut, pelaksanaannya dimulai penambalan jalan berlubang terlebih dahulu sepanjang 370 M,
Itu kemudian akan di overlay. Saat ditanya tim JKN perihal papan informasi proyek yang belum dipasang, menurutnya papan proyek belum diambil dan masih di kantor Dinas BMCK Kabupaten Kuningan.
Hingga berita ini ditulis, tim JKN belum menemui pengawas proyek dari BMCK tersebut. (yana/Odon/Darto)

Komentar