oleh

Prospek Arang Kayu Buka Peluang Bisnis

Berita. Sidikkasus.co.id.

SIMEULEU – Prospek menjanjikan untuk peluang usaha arang kayu di Simeulue sangat menjanjikan dan menjadi salah satu penggerak ekonomie rakyat, karna bahan baku yang berlimpah serta biaya usaha yang kecil.

Hal itu di jelaskan ketua Kadin Simeulue Muhammad Yusuf Daud putra asli Simeulue yang berdomisili di jakarta mengatakan kepada sidikkasus.co.id Rabu, 29/1/2020.

“masyarakat bisa memanfaatkan kayu yg tidak terpakai di kebun mereka menjadi komoditi yang bernilai ekonomis pasar, arang kayu juga sangat besar di pasaran lokal maupun pasar manca negara.” Ujar Yusuf.

Lebih lanjut dia( yusuf- red),
negara – negara timur tengah dan China, Amerika dan Australia sangat menjanjikan untuk pasar arang kayu, perlu adanya dorongan agar masyarakat bisa membaca kesempatan dan peluang bisnis yang sangat menjanjikan”tuturnya.

Gayung bersambut dari salah satu pengurus Parpol DPC PDI Perjuangan di Simeulue Kajimat mengatakan, bahwa menyambut baik dengan gagasan Ketua Kadin Simeulue untuk membuka peluang usaha kecil menengah di bidang arang kayu. Dengan demikian tentu efek positif di rasakan masyarakat serta membuka lapangan kerja.

Dan kita berharap banyak komoditi yang di gerakkan selain dari arang tersebut, salah satu bahan baku rotan karna salama ini mengeksport bahan mentah, nah dengan demikian kehadiran Kadin Simeulue bisa eksport bahan jadi kedepan nya.” Harap Kajimat.

Bung Madi.

Komentar

News Feed