oleh

PPK Kec. Nanga Pinoh Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Coklit

-Tak Berkategori-100 views

MELAWI, (JKN) – Bertempat di Ruang rapat Kec. Nanga Pinoh dilakukan rapat pleno Tingkat PPK tentang hasil coklit yang dilakukan oleh petugas pemutahiran data pemiih (PPDP), rapat sendiri dipimpin oleh Makarius Mateus selaku Ketua ppk, dihadiri oleh para anggota ppk, para Panwascam, para pps se-Kec. Nanga pinoh, dari pihak kecamatan hadir Kapolsek Nanga pinoh dan anggota Koramil nanga Pinoh.

Dalam sambutan ketua ppk Nanga Pinoh menyampaikan bahwa  data hasil coklit yang belum 100% sempurna, namun sudah mendekati dan akan disempurnakan di tahapan selanjutnya, namun karena tahapan yang harus di lalui.

Maka harus ditetapkan dengan pleno di tingkat kecamatan, selanjutnya hasil coklit ini, akan diumumkan menjadi daftar pemilih sementara (dps) kemudian dps akan diperbaiki kembali, menjadi daptar pemilih hasil perbaikan (dphp) kemudian baru ditetapkan menjadi DPT (daftar pemilih tetap) yang kesemuanya nanti akan tersebar di 83 TPS se-Kec. Nanga Pinoh.

“Saya berharap kepada PPK dan jajaran serta Panwascam dan jajaran untuk memperhatikan tata kerja yang baik dan terbuka satu sama lain. Memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. Saling mendukung dan bekerjasama, guna menjadi penyelenggara dan pengawas yang baik,” kata Dr. Daniel,SP, MM, MPd.K selaku Camat Nanga Pinoh.

Disampaikannya, bahwa ada organisasi masing-masing dan hirarki masing-masing, adalah fakta namun diharapkan kedua lembaga, kembali kepada tujuan dimana menjadikan pemilu yang berkualitas dan sesuatu yang berkualitas tentu dimulai dari keinginan ber proses yang baik dan transparan.

“Mari bangun demokrasi yg bermartabat dan berkeadilan, untuk tercipta pemimpin pilihan rakyat yg berkualitas,” paparnya. (tim)

Komentar