oleh

POPDA Pultab 2020 Akan Agendakan April Mendatang Di Halteng

Berita Sidikkasus.co.id

Taliabu | Malut _Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pulau Taliabu Tahun 2020 ini akan melangsungkan kegiatan di Provinsi Maluku Utara yang akan di agendakan april mendatang, yang dilakukan di Kabupaten Halmahera Tengah.

Terkait hal ini, selaku pelatih Pencak Silat yang selalu disapa dengan sebutan Dedi saat dikonfirmasi pad lokasi latihan, mengatakan bahwa mereka hampir setiap hari rutin melakukan pelatihan untuk cabang olahraga Pencak Silat.

“Sejauh ini kami dari Cabang olahraga Pencak Silat, perisai diri kabupaten pulau taliabu sudah melaksanakan latihan rutin untuk mempersiapkan segalanya agar bisa mencapai target medali di beberapa kelas pertandingan, Apalagi waktu yang tersisa sekarang ini sudah tidak banyak”, Ucapnya (Rabu/12/02/2020)

Selain itu, sebelumnya Tim Pencak Silat Perwakilan Taliabu pernah mengikuti 2x kegiatan POPDA di Halmahera Timur Tahun 2016 dan POPDA di Ternate pada Tahun 2018.

“Saya selaku pelatih Pencak silat taliabu yang sudah dua kali membawa Atlit Pencak Silat perwakilan Pulau Taliabu pada Popda Haltim 2016 dan Popda Ternate 2018 yang hanya bisa merebut 4 Medali perunggu di setiap Popda, artinya tidak ada peningkatan karna fasilitas juga yang serba terbatas”, Paparnya

Lanjutnya, dilain sisi Dedi berharap agar Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabid Olahraga mengambil langkah kebijakan untuk mempercepat persiapan Atlit Pencak Silat.

“Harapan kami kepada Dispora Dalam hal ini kepala Bidang Olahraga segera mempercepat persiapan waktu yang tersisa tinggal beberapa bulan lagi untuk bisa memfasilitasi barbagai macam kebutuhan latihan yang sejauh ini belum ada. Kami hanya bisa mempersiapkan Atlit, tapi juga harus ada fasiltas atribut pelatihan, itukan menjadi tanggung jawab Dispora dalam hal ini kepala bidang olahraga”, Tutup Dedi selaku Pelatih Pencak Silat Perwakilan Kabupaten Pulau Taliabu.( Jak )

Komentar

News Feed