oleh

PONDOK PESANTREN DARUSSALAM RESMIKAN,KOPERASI BERBASIS TOKO KITA

-Tak Berkategori-131 views

SUMEDANG – (JKN) Kamis, 10/05/2018. Pondok pesantren Darusalam meresmikan Koperasi Toko Kita.yang digelar dalam acara Grand Opening Toko KITA.dijalan Serma Muktar Sumedang Kota,Kamis 10/5/2018.

Peresmian Koperasi Pondok Pesantren Darusalam,diResmikan secara Simbolis diawali dengan peyerahan Sertifikat Simpanan Wajib Kusus pendirian Toko Kita dan Kartu Anggota.kepada Ibu Hj lilis lisnawati dan H.Emar Salman.

sekaligus penguntingan Pita,oleh Pjs Bupati Sumedang,Sumarwan yang diwakili Dinas Koperasi Sumedang melalui Kabid Koperasi Sajidin.

Yang disaksikan oleh ketua Kopontren Darusalam, H.Usman Ependi,Pembina Yayasan Darussalam H.Samsul Falah,ketua Baznas Sumedang H.Ali Bazdri,Polres Sumedang, dan undangan.

Ketua dan selaku panitia Pontren Darusalam dalam Laporannya,H.Usman Effendi menyampaikan,
Dengan didirikannya Koperasi ini yang bertujuan ingin menyatukan potensi Umat Islam tanpq membedakan golongan,dan menguatkan Ekonomi Umat berbasis Jamàah yang artinya,dari Jamaah oleh jamaah dan untuk jamaah.

selanjutnya, dapat memenuhi kebutuhan Ekonomi jamaah dengan harga terjangkau,murah dan Halal,serta dapat membantu memasarkan, menerima produk produk UKM jamaah, dapat menciptajan lapangan kerja bagi generasi muda,juga mendorong pertumbuhan ekonomi jamaah, menyediakan sarana jihad dalam bidang ekonomi,dan menumbuhkan Ritel syariah secara amanah dan prifisional.

Usman menjelaskan,bahwa untuk permodalannya didapat dari investor / nanam modal dari para anggota/ jamaah sendiri melalui Simpanan wajib Khusus pendiri koperasi dan untuk target itu ditargetkan sebanyak 1400 lembar untuk setiap lembarnya masing masing anggota harus memiliki 1 s /d 10 lembar.
Dan setiap lembarnya senilai 500 ribu.dan untuk jumlah anggota koperasi berjumlah 350 orang.

diharapkan Ritel Syariah berbasis koperasi ini,menjadi ritel yang terbesar di kabupaten Sumedang.ucapnya.Kamis 10/5/2018.

Sedangkan Pjs Bupati Sumarwan yang diwakili Kabid Koperasi Sajidin mengatakan,berharap dengan adanya koperasi dan sudah diresmikannya, dapat memberikan dan menciptakan pertumbuhan Ekonomi khusuanya bagi para jamaah.

selain itu dari pemerintahpun sangat mendukung,Semoga kedepannya koperasi Darusalam dapat berjalan dengan lancar.Ucap kamis 10/5/2018.( uya ).

Komentar