oleh

Polsek Cikembar Evakuasi TKP Kebakaran Pabrik Tempat Pengovenan Kayu/Vinir

Berita Sidikkasus.co.id

SUKABUMI – Polsek Cikembar Polres Sukabumi Polda Jabar Terima Laporan Pukul 15.30 telah terjadi Kebakaran suatu Pabrik kayu/pengovenan Kayu Milik Sdr. H. Damur beralamat di Jln Warung Asem Kp. Cikareo Rt. 001 Rw. 005 Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kab Sukabumi, Senin ( 09/03/2020).

Emi Ramdani Selaku saksi mata Pertama Menjelaskan bahwa kejadian tersebut secara tiba-tiba keluar asap dari tempat pengering/pengovenan kayu yg sudah menjadi vinir (bahan triplek),saksi mengetahui kejadian tersebut sekira jam 15.15 wib.”Ucapnya.

Aris Sudrajat Selaku saksi mata kedua juga mengungkapkan kejadian kebakaran tersebut di ketahui sekira jam 15.15 Wib, menurut keterangan saksi asal api diduga mesin blower yang diduga bocor dan menimbulan percikan api dan membakar sebagian vinir (bahan triplek) yang tahapan paling bawah,akhirnya api membesar dan membakar kayu/vinir yang ada di bagian atasnya.”Paparnya.

Kapolsek Cikembar AKP I.Djubaedi,SH mengatakan Kebakaran Pabrik Kayu Berlangsung sekitar Pukul 15.15 Wib. disaksikan oleh beberapa warga Pihak Kami beserta pihak pemadam kebakaran turjun langsung ke TKP untuk evakuasi diantara nya Kanit Reskrim, Ka SPKT, Kanit Binmas, Kanit Intelkam, Anggota Jaga SPKT II, Anggota Koramil, Anggota BPBD, Anggota Sat Pol PP Cikembar, serta dari pihak damkar turunkan unit Pemadam kebakaran 2 Damkar dari Pos Damkar Cibadak dan 2 Damkar dari Damkar PT.GSI bahkan Di bantu suplay air dari dua tangki air milik warga.” Ungkapnya.

Masih Kata AKP I.Djubaedi,SH Dugaan sementara bahwa kebakaran tersebut berasal dari tempat blower pengering (pengovenan kayu) yang diduga bocor, kebakaran membesar karena banyak bahan kayu yang sudah kering karena terbakar.” Terangnya.

Dari Kebakaran Tersebut Lanjut AKP I.Djubaedi,SH Tafsir sementara Kerugian materi berupa terbakarnya tempat pengovenan kayu dan bahan baku vinir yang nominalnya belum bisa di tentukan karena pemilik perusahaan belum bisa di konfirmasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.”Pungkasnya.

(UR)

Komentar

News Feed