oleh

Polsek Bonai Darussalam Gelar Simulasi dan Lantik Tim Karhutla

Berita:sidikkasus.co.id

Rokan Hulu,– Dalam rangka mengantisipasi untuk tidak ada Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayahnya, Polisi Sektor Bonai Darussalam, Resor Rokan Hulu (Rohul), Daerah Riau, gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat juga membentuk tim Karhutla.

Data diterima reperter media ini, disampaikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi, SH, hari ini Jumat, (28/2/2020) selain melaksanakan sosialisasi penanganan Karhutla juga sekaligus melantik tim Karhutla Desa Pauh, Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Acara itu bertempat di Aula Kantor Desa Pauh Desa Pauh Kecamatan Bonai Darussalam dihadiri Peltu Samsul Babinsa Pauh, Personil Polsek Bonai Darussalam (Bhabinkamtibmas), Mada Sitorus Sekeretaris Desa Pauh, perwakilan dari pelaku usaha perkebunan di Desa Pauh,para Kadus, RW dan RT se Desa Pauh.

Dalam rangkaian acara itu, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi selain memaparkan petunjuk teknis tentang penanggulangan kebakaran lahan, juga mensosialisasikan cara penggunaan Aplikasi RCM sekaligus mendata relawan yang akan bergabung dalam aplikasi tersebut.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan Tim Karhutla Desa Pauh yang akan bertugas sebagai tim pemadam jika terjadi kebakaran lahan dan hutan di Desa Pauh, masing-masing bernama Yetno, E.Panggaribuan, Tamurin, P. Togaptoro, Zulkarnain, Syukur dan Yul Saputra.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan simulasi pemadaman kebakaran yang di praktekkan oleh Tim penanggulangan KARHUTLA Pauh, sekaligus pelatihan pengoperasian mesin pemadam. Kegiatan selesai dilaksanakan pukul 15.00 wib Situasi aman dan konfusif. (Brs/bangun)

Komentar

News Feed