oleh

POLSEK ARGAPURA GELAR MAPAG PUASA MELALUI ADVENTURE

-Tak Berkategori-64 views

Majalengka – (JKN), Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Polres Majalengka melalui jajaran Polsek Argapura menggelar Adventure yang bertema MAPAG PUASA, ULIN BARENG Sabtu 12/5/2018. Acara yang diikuti 1100 peserta motor Trail dari berbagai komunitas se Jawa Barat ini dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dan mengambil Start / Finish di Lapangan Bola Mundinglaya desa Sukasari Kecamatan Argapura.

Menurut Kapolsek Argapura IPTU Sarjiyo, SE melalui Brigadir Erik SP saat ditemui tim JKN mengatakan, kegiatan ini disamping bertujuan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan juga untuk menyalurkan hobi dan bakat para trailer serta mempererat tali silaturahmi sesama komunitas trailer di Jawa Barat, “ungkapnya.

Ditambahkanya, kegiatan ini memperebutkan undian berhadiah utama tiket umroh, 2 unit Sepeda Motor bekas, dan puluhan undian hadiah hiburan lain-lain, “imbuhnya. Para peserta adventure harus berpetualang terlebih dahulu menyusuri jalur-jalur rute yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara yakni jalur rute yang ada di wilayah pegunungan Argapura dan untuk mendapatkan Kupon undian para peserta wajib membeli ticket kupon undian terlebih dahulu kepada panitia penyelenggara sebesar Rp.125.000-/orang.

Hasil penggalangan dana tersebut, selain dialokasikan untuk undian berhadiah juga  sebagian untuk pembangunan ruang Babinsa yang belum ada di Polsek Argapura, “pungkas Erik.

Ribuan peserta Adventure rela menunggu berjam-jam demi untuk mengharapkan hadiah undian utama, salah satu rombongan peserta Adventure yakni dari komunitas Motor Trailer “MANTOG” yang diketuai kang Uben saat dihampiri tim JKN mengatakan, kami merasa sangat senang dengan adanya kegiatan acara Adventure ini, karena disamping menjalin tali silaturahmi sesama para komunitas motor trail juga untuk mengembangkan hobi dan bakat kami ke event-event jenjang ke tingkat nasional, dan harapan kami semoga salah satu anggota dari tim motor Trail Mantog ini ada yang mendapatkan hadiah utama, “ungkap pria berpostur tinggi besar.

Namun sayang apa yang dinantikan dan diharapkannya tak menjadi milik rezeki timnya,  panitia memutar bola undian hadiah utama jatuh ke pemilik nomor kupon undian dari salah satu anggota tim motor trail TRAMAX Majalengka yang mengaku bernama Abdul Gofur (panggilan: mas bro). Sorak sorai pendukung timnya mengiringi langkah Abdul Gofur menuju ke arah panggung untuk mencocokan nomor kupon undian yang ditunjukkan ke panitia penyelenggara.

Acara berlangsung sangat meriah karena semenjak siang diiringi musik dan penyanyi artis organ dangdut yang tak henti-henti hingga akhir acara.  Alhamdulillah acara demi acara kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif, atas nama Polsek Argapura kami mengucapkan terima kasih kepada tim JKN yang telah meliput kegiatan kami hingga akhir acara,” pungkas Erik. ( Tim jkn)









Komentar