oleh

Polres Melawi Terima Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Polri Gelombang III Dari Rorena Polda Kalbar

-Tak Berkategori-65 views

MELAWI,(JKN)-Polda Kalbar -Polres Melawi, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si membuka secara resmi acara Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Polri gelombang III yang dihadiri oleh Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP S. Budhi Prasetiyo, S. IK dan Kasubbag Sisinfolap Rorena Kompol Mafiagu. DP serta Operator Rorena Polda Kalbar Briptu Hendra Jumanto, S. H.

Kegiatan Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi Polri Gelombang III dihadiri juga oleh seluruh Pejabat Utama Polres Melawi, Kapolsek Jajaran beserta Kasium dan Staf Polres Melawi, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Tribrata Polres Melawi, Rabu ( 11/4/2018 ) Siang.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Road Map Reformasi Birokrasi Polri merupakan wujud mendukung program Nawa Cita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mewujudkan Program Prioritas Kapolri Jenderal Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M. A., Ph. D untuk meningkatkan kualitas kinerja Polri yang Akuntabilitas, jelasnya.

“Menurutnya bahwa kegiatan Road Map Reformasi Birokrasi Polri gelombang III ini merupakan kegiatan dari penjabaran rencana strategis Polri dengan substansial tujuan yang ingin dicapai dari beberapa tahapan yang menjadi indikator pada pelaksanaan tugas Polri.”

“Perjalanan Reformasi Birokrasi Polri sering mengalami perubahan yang segnifikan dari waktu ke waktu hampir disegala bidang yang ada, namun pada intinya perkembangan tersebut mengacu pada agenda Pemerintah dalam bidang Politik, Hukum dan Keamanan, perombakan disegala bidang itulah yang nantinya diarahkan untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai sehingga tercapainya kesejahteraan dalam berdemokrasi dan terwujudnya keadilan, Polri selaku pelaksana Pemerintah dibidang keamanan telah terjabarkan agenda pokok politik strategi keamanan kedalam 3 pokok penting yaitu pelayanan keamanan kepada masyarakat seluas-luasnya sepanjang waktu sehingga menumbuhkan kepercayaan publik, mempercepat proses penegakan supremasi hukum untuk mewujudkan masyarakat patuh hukum dan Bersenergi dengan seluruh komponen masyarakat atau instansi terkait guna memelihara dan mewujudkan keamanan dalam Negeri ( Kamdagri ), ungkap Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.

Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP S. Budhi Prasetiyo, S. IK menjelaskan mengenai Peraturan Presiden ( Perpres ) Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Polri dalam hal ini Reformasi Birokrasi Polri. Peraturan tersebut menargetkan tercapainya 3 sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih serta bebas dari KKN, dan peningkatan Pelayanan Publik.”

“Dalam rangka mengakselarasi pencapaian sasaran tersebut maka perlu disosialisasikan pedoman yang tertuang dalam Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBMM ) dilingkungan instansi Pemerintahan dalam hal ini dilingkungan Polri, tuturnya.

Kabag Ren Polres Melawi Kompol Asdin Tamba saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada seluruh personil sebagai bentuk langkah-langkah pada pelaksanaan Road Map Reformasi Birokrasi Polri Gelombang III tahun 2016 sampai dengan tahun 2019, katanya.(tim).

Komentar