oleh

Polisi Titip Pesan Kepada Petugas Sekolah

-SOSIAL-306 views

Polres Sintang, JKN – Guna untuk mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas terutama pencurian dengan kekerasan, pencurian pemberatan maupun pencurian kendaraan bermotor. Anggota Polsek Sintang Kota meningkatkan kegiatan patroli Harkamtibmas diwilayah Kecamatan Sintang Kota serta dialogis dengan warga untuk sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Pada siang ini, Jumat (3/8/18) dua personil Polsek Sintang Kota yang dipimpin oleh Aiptu M. Sulaiman dan Brigadir Trilian Hardiansyah melaksanakan Patroli disekitar SMP Negeri 2 Sintang serta dialogis dengan guru dan penjaga.

Dalam kesempatan dialogis tersebut petugas Kepolisian memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada guru dan penjaga sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat jam pelajaran sekolah dimana para pelajar banyak yang memarkir kendaraan diluar sekolah sehingga sangat rawan akan terjadinya pencurian kendaraan bermotor.

“Pada saat ini dibeberapa sekolah diwilayah Kecamatan Sintang sering terjadi pencurian dengan modus pecah kaca jendela, untuk mencegah para pelaku melakukan aksinya di Sekolah hendaknya para penjaga sekolah lebih peduli dan waspada terhadap lingkungan,” kata Aiptu M. Sulaiman.

“Kami minta untuk penjaga saat melaksanakan tugas jaga agar tetap waspada, selalu kontrol sekitar sekolah terutama ruangan yang terdapat barang elektronik serta laboratorium komputer, kami harap pihak sekolah dapat segera memasang alat keamanan berupa CCTV supaya dapat memonitor setiap hal yang ada disekolah,” tambah Aiptu M. Sulaiman.

Sementara itu Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan, bahwa guna mengantisipasi berbagai tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya, dihimbau kepada seluruh warga maupun petugas jaga instansi pemerintahan dan sekolahan untuk meningkatkan giat ronda dan lebih peka terhadap situasi kamtibmas di sekitar lingkungannya.

Publish :Ahmad rejali. S









Komentar

News Feed