oleh

Polisi ini Peduli Pada Kaum Dhuafa

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Sering kita melihat orang di luar sana yang tidak peduli dengan sesama. Walaupun sebenarnya orang tersebut sangat memerlukan bantuannya.

Watak seperti itu tidaklah berlaku bagi Kapolsek Pronojiwo polres Lumajang, IPTU Basuki Rahmad.

Penulis yang saat itu berada dilokasi, melihat kepedulian seorang polisi, pada kaum dhuafa, sempat kagum.

Ternyata, Sosok polisi yang satu ini memang sudah dikenal sebagai sosok polisi yang baik, rajin dan peduli terhadap sesama, ini terbukti saat Basuki Rahmad terlihat sedang membantu orang tua yang susah untuk melangkahkan kakinya saat menerima santunan berupa sembako dari Ikatan Wartawan Lumajang, yang saat itu sedang melaksanakan giat baksos, di kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa timur, Sabtu (22/2/2020)

Saat itu, IPTU Basuki yang menggunakan pakaian dinas lengkap ikut sebagai pengawalan rombongan ekspedisi Ikatan Wartawan Lumajang yang sedang dalam perjalanan menuju ke desa sidomulyo, tak lain dalam rangkaian lanjutan kegiatan baksos.

Setelah sampai di titik kedua dalam pembagian sembako tersebut, terlihat ada seorang nenek yang turun dari sepeda motor, yang saat itu dibonceng oleh seseorang yang mengantarkannya, namun sinenek tersebut melangkahkan kakinya dengan sangat berat sekali, karena memang sudah lanjut.

Karena sinenek tersebut terlihat berat melangkahkan kakinya, IPTU Basuki Rahmad datang membantu dan merangkul sinenek sambil berjalan menuju tempat yang tak jauh dari tempat kegiatan berlangsung.

Atas sikap yang dilakukan Kapolsek Pronojiwo polres Lumajang, Iptu Basuki Rahmad, tentu membuat mereka senang dengan sikap seorang polisi tersebut, dan yang sangat mengejutkan, sinenek tersebut sempat mau mencium tangan Basuki Rahmad, namun Basuki Rahmad dengan kata kata bijaknya berkata,” jangan nek..!, Nenek kan yang lebih tua, saya ini anak nenek,” ucap Basuki Rahmad.

Dengan kalimat yang lebih bijak sinenek berkata,“Terima kasih Pak.., atas bantuannya,” kata sinenek itu, sambil mendoakan Basuki, semoga panjang umur dan banyak rejekinya.

(Riaman)

Komentar

News Feed