oleh

Pohon Tumbang Menutupi Jalan Provinsi, Kapolsek Sayan Bersama anggotanya Berjibaku Bersihkan Pohon

Berita Sidikkasus.co.id

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Hujan disertai angin yang mengguyur beberapa Wilayah di Kabupaten Melawi beberapa hari terakhir mengakibatkan salah satu pohon tumbang dan menutupi bahu jalan mengganggu aktivitas pengguna jalan baik kendaraan roda 2 (dua) maupun kendaraan roda 4 (empat) dan sangat berbahaya bagi masyarakat yang melewati jalan tersebut. Pohon tumbang tersebut berada di Jalan Provinsi tepatnya di Desa Mekar Pelita Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi.

Mendengar informasi tersebut, dengan sigap Kapolsek Sayan Iptu Oding Ardi, S. Sos bersama anggotanya melakukan gotong royong pembersihan ranting pohon tumbang, Senin (09/3/2020) pagi.

Dengan menggunakan alat seadanya, terlihat Kapolsek Sayan bersama Anggotanya kompak bergotong royong membersihkan ranting pohon tumbang yang menutupi badan jalan tersebut.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sayan Iptu Oding Ardi, S. Sos menyampaikan “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini (pohon tumbang). Tetapi akibat dari tumbangnya pohon tersebut, aktivitas masyarakat pengguna jalan raya sempat terganggu. Selama pembersihan pohon tumbang tersebut dilakukan buka tutup jalur oleh Anggota. Karena jalan ini adalah akses utama masyarakat 3 kecamatan, Sayan, Kotabaru dan Sokan,” ungkapnya.

Setelah pembersihan pohon tumbang, Kapolsek Sayan Iptu Oding juga memberikan himbauan agar warga tetap waspada mengingat saat ini musim hujan disertai angin kencang masih sering terjadi.

“Akhir-akhir ini curah hujan di Wilayah Kabupaten Melawi khusunya di Kecamatan Sayan masih tinggi, kami menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara, serta tanggap dan cepat melaporkan kepada pihak Kepolisian jika terjadi bencana, seperti pohon tumbang dan tanah longsor,” pungkasnya.

Publis : Jumain

Komentar

News Feed