oleh

PMI Kabupaten Bondowoso Lakukan Giat Kemanusiaan Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang Disempol Ijen

Berita Sidikasus.co.id

BONDOWOSO – PMI Kabupaten Bondowoso membuka pelayanan posko tanggap darurat bencana banjir bandang di kantor markas PMI Jalan Santawi. Dan pos lapangan bersama dengan pos Satgas dan BPBD di lapangan Sempol Kecamatan Ijen.

Menurut Ketua PMI Iqbal Afif mengatakan, PMI Bondowoso sudah bergerak melakukan bersih-bersih di lokasi bencana dengan peralatan PMI.
Tiga unit truck tangki air, Dua unit truck engkel untuk peralatan-peralatan dan mengangkut barang kebutuhan masyarakat terdampak bencana.
Dua Toilet portebel untuk di posko bersama di lapangan sempol. 2 unit kendaraan bermotor.Ambulance 3 unit.Mobil rescue. Mobil rangger darurat bencana. Dan 2 alkon untuk membersihkan  lumpur “Kita juga mendirikan 4 tenda Pleton dan familytend tenda dapur umum. “ungkapnya.Jumat (31/01/2020).

Afif juga memaparkan, Beberapa bantuan berupa sembako yang sudah di distribusikan kepada korban dampak Banjir Bandang. “Dan kegiatan ini telah di dukung oleh PMI Kabupaten Jember. PMI Kabupaten Malang. PMI Kabupaten  Lumajang. PMI Kota Blitar dan PMI Jawa Timur. “paparnya.

Kegiatan tersebut Di pimpin langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Bondowoso.
Tim gabungan tersebut 5 hari kedepan akan stambey di pos lapangan Sempol Ijen juga di posko markas PMI Kabupaten Bondowoso dan kedepan selama masa tanggap darurat yg di tetapkan oleh Bupati selaku Pemerintah Daerah, PMI akan melaporkan hasil asesment yg dilakukan oleh tim dan relawan.(yus)

Komentar

News Feed