oleh

Plengsengan di Sungai Sampean Baru Ambrol, Warga Resah Terancam Longsor

Berita Sidikkasus.co.id

Bondowoso – Proyek Irigasi (plengsengan) dipermukiman warga Dusun Sere, Desa Besuk, Kecamatan Klabang, Bondowoso, yang berada di kawasan Sampean Baru terancam longsor, karena Plengsengan sebagai penguat talang Blimbing DI, ambrol.

Sementara itu, sejumlah warga setempat menyebutkan bahwa, plengsengan yang ambrol itu, dibangun tahun 2019 di bawah naungan Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. “Meskipun proyek ini, dalam pengawasan dan pengamanan TP4D Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, kualitasnya tak bagus dan tak sesuai perencenaan. Buktinya belum setahun sudah ambrol, “jelasnya warga setempat, Rabu(19/02/2020).

Dengan adanya plengsengan yang ambrol ini, warga Dusun Sere, sangat khawatir. Kami berharap kepada Dinas atau Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, segera melakukan perbaikan. “Jika ini dibiarkan begitu saja, maka permukiman warga akan terancam longsor, “ujarnya.

Pantauan Sidikkasus di lapangan, sumber dana bangunan plesengan tersebut, dari APBN Tahun 2019 dengan anggaran sebesar Rp 1.550.717.000,00. Sementara itu, pelaksana proyek pembangunan tersebut, adalah hasil lelang, CV. Putra Lidy’s beralamat Jalan Sultan Adam Komp. Mandiri Permai, No. 34 Banjarmasin.(yus/Adi). Bersambung.

Komentar

News Feed