oleh

PKK Se-BAKORWIL Malang Bersilaturahmi Ke Kabupaten Sidoarjo.

Berita,Sidikkasus.co.id

Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan silaturahmi dan Rakor Tim Penggerak PKK dengan Dharma Wanita Persatuan, GOW, Perwosi dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) kemarin, Selasa (10/3/20) di Pendopo Delta Wibawa KAbupaten Sidoarjo

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Probo Agus Sunarno, S.Sos, MM, yang sekaligus sebagai panitia kegiatan ini melaporkan bahwa kegiatan silaturami TP PKK se-Bakorwil Malang ini dilaksanakan 3 bulan sekali tempatnya secara bergilir. Dan silaturahmi di Kabupaten Sidoarjo hari ini adalah pertemuan ke – 6.

Kabupaten Sidoarjo ini terdiri dari 18 Kecamatan, 322 Desa dan 31 kelurahan. Sebagian wilayah sidoarjo adalah daerah pesisir dengan produk unggulannya udang dan bandeng. Dengan demikian Kabupaten Sidoarjo mempunyai banyak produk unggulan olahan ikan dengan berbagai jenis olahan, yang diolah oleh pelaku usahan.

“Pelaku usaha disini baik UMKM, industri rumahan sampai perusahaan, dimana akan dikunjungi oleh ibu- ibu sekalian nanti, yaitu pabrik kerupuk Finna,” jelasnya, sementara Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin, mengucapkan selamat datang kepada Tim Bakorwil Malang di Kabupaten Sidoarjo. Kepada Ketua TP PKK Bakorwil Malang, Ibu Irawati Syaiful Gulam, adalah pendatang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo dalam mengangkat dan mempromosikan Produk – produk rumahan maupun kelompok dilakukan melalui seleksi, yang kita laksanakan setiap 1 tahun sekali pada kegiatan Anugerah Citra Kartini.

Demikian juga kepada semua ormas wanita di Kabupaten Sidoarjo semua tanpa ragu bahu membahu meukung dan melaksanakan program pemerintah melalui masing – masing komunitasnya, baik dibidang pendidikan, kesehatan, pengembangan olah raga melalui Perwosi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Bakorwil Malang, Irawati Gulam, mengingatkan bahwa di media cetak maupun online telah ramai membahan Covid-19 yang kita kenal dengan virus corona yang telah masuk ke Indonesia. Hal ini membuat kita merasa was – was, Disinilah peran kita sebagai ibu untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, menyatakan bahwa Pemkab Sidoarjo senantiasa mendukung kegiatan ibu – ibu, karena pada kenyataan di lapangan banyak hal – hal yang memang harus ditangani oleh ibu – ibu. Banyak hal di dunia birokrasi, kaum wanita sebagai penyeimbang, begitu pula didunia yang lain seperti industry, ekonomi sosial dan lain sebagainya.

“Maka sangat tepat sekali Tim Penggerak PKK, GOW dan lain sebagainya senantiasa meningkatkan kegiatannya, seiring dan bersinergi dengan pemerintah,” jelasnya.

Di Penghujung acara para peserta Silaturahi dan Rakor yang diikuti Oleh 9 Kabupaten / Kota wilayah kerja Bakorwil Malang melaksanakan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo di Lingkar Timur, dan di PT Sekar Laut yang memproduksi olehan ikan dengan merk produk Finna. (Ron).

Komentar

News Feed