oleh

Piket Opsnal Intelkam Atensi Giat Karya Bakti

POLDA BALI – JKN, Polres Klungkung-Polsek Klungkung
Pada hari Rabu 18 Juni 2018 Pukul 08.00 Wita bertempat di Pantai Watu Klotok wilayah Desa Adat Tojan kec/Kab Klungkung. Telah dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti (Pembersihan Lingkungan) dalam rangka penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Sekolah SMA Pariwisata Saraswati klungkung tahun pelajaran 2018-2019.

Diselenggrakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin dikalangan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa. Guna meningkatkan kesadaran Gerakan Disiplin Nasional hidup bersih untuk menjaga ekosistem alam.

Gerakan disiplin ini sejalan dgn diSiplin dlm berbansa dan bernegara. Kegiatan tersebut dihadiri oleh :
-Kepala UPT Dinas Pendidikan Prov Bali
-Kepala Sekolah SMA Pariwisata Klungkung
-Babinsa Kelurahan SP Tengah, Babinsa Desa Tojan dan Babinsa Desa Satra
-Para Guru Pembimbing dan pengurus OSIS
-Dan Siswa Siswi Kelas 11 dan 12 dengan jumlah keseluruhan 855 orang.

Dalam Karya Bakti tersebut para Siswa dan Siswi yang di dampingi oleh para Babinsa Wilayah Koramil 1610-01/Klk, melaksanakan pembersihan lingkungan di sekitar areal Pura Watu Klotok dan areal di sepanjang Pantai Watu Klotok” dengan memebersihkan dari kotoran sampah organik maupun non organik.

Pukul 10.00 wita Karya bakti selesai dilanjutkan dgn acara sembahyang bersama di Pura Watu klotok.
Pukul 10.30 wita kegiatan dilanjutkan dengan acara Penutupan MPLS SMU Pariwisata Klungkung yang di tutup oleh UPT Dinas Pendidikan Kab Klk

Dalam kata sambutannya Kepala Sekolah SMU Saraswati Klungkung (Drs Gusti Made Subrata MAg )menyampaikan :
Rasa bahagianya atas terselengaranya kegiatan ini dan melihat antosiasnya para siswa untuk turut serta dengan keiklasanya dan kesadarannya melaksanakan kegiatan karya bakti tersebut. Dan tidak lupa juga mengucapkan trimaksih yang sebesar2nya dan rasa bangga kepada Pihak TNI dalam hal ini Para Babinsa yang telah turut serta membantu dan mendampingi siswa dalam kegiatan tersebut.

Hal tersebut merupakan motifasi dan sebuah spirit mental bagi anak didik kami guna menumbuhkan kedisiplinan dan cinta lingkungan. Kepala Sekolah SMA Pariwisata Klungkung selama ini para Babinsa di wilayah Kab Klungkung,dalam hal ini di Babinsa di wilayah SMU Pariwisata Klungkung, menjadi panutan dan motifator bagi para siswa siswa SMU Pariwisata Klungkung. Diharapkan kedepannya hal positif ini tetap bisa terjalin dan dapat di tingkatkan.

Sambutan Kepala UPT Dinas pendidikan Prov Bali (I Nyoman Ratmaja) mnyampaiakan :
Bahwa para siswa siswi yang hadir dalam acara ini adalah anak2 yang luar biasa. Anak remaja calon penerus bangsa yang akan mengasah dan mengembangkan kemampuan kalian di bidang pariwisata. Tapi ingat bahwa semua impian dalam harapan untuk sebuah kesuksesan bahwasanya jangan sampai dilupakan , kesuksesan tidak terlepasan dari kedisilipinan. Nah dengan kegiatan MPLS ini adalah bagian dari menanamkan karakter kedisiplinan. Ingat jalan mnuju masa deoan yang cerah masih panjang. Kepala UPT mngucapakan selamat meraih cita2 yang setinggi tinggi dan jangan pernah menyerah dalam menuntut ilmu demi kemuliaan. (*)

SUMBER: HUMAS









Komentar

News Feed