oleh

Pigur Asbudi Nurdin, Wakil Ketua DPD Partai Garuda Sul- Sel, Putra Sinjai Kelahiran Tongke- Tongke

-Tak Berkategori-118 views

SINJAI, ( JKN ) – Mungkin diantara kita masyarakat Kab. Sinjai, saat ini masih asing dengan sosok nama Asbudi Nurdin. Pria gagah ini merupakan Putra asli kelahiran Sinjai tepatnya di Desa Tongke- Tongke Kec. Sinjai Timur pada 10 0ktober 1977.

Figur yang menyebut dirinya sebagai anak pesisir pantai ini merupakan putra dari mantan kqepala Dusun di salah satu Dusun di Desa Tongke- Tongke Kec. Sinjai Timur sekaligus seorang anak petani yang hidup dalam kesederhanaan.

Asbudi Nurdin menamatkan pendidikan Dasar di SD 30 Babana, kemudian melanjutkan di SMP Panaikang lalu SMA 277 Sinjai, dan merupakan alumni Sospol Unhas Makassar.

Beliau mantan Kepala Biro Humas BPKP NKRI, dan saat ini menjabat Wakil Ketua DPD Partai Garuda Sul- Sel sekaligus Korwil Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng dan Wajo.

Baginya politik adalah sarana pengabdian sekaligus jalan jihad karena jika orang baik tidak terjun ke politik maka orang jahatlah yang akan mengisinya. Sehingga dirinya siap mewakafkan diri melalui politik. Dan partai yang dipilihnya adalah Partai Garuda.

Menurutnya Partai Garuda merupakan Partai yang lahir dari rahim rakyat dan bekerja dengan kerendahan hati sehingga cocok dengan filosofi hidupnya. ( Akmal )

Komentar