oleh

PESONA INDAHNYA BATU LAWANG PENUH EKSOTIK

-Tak Berkategori-127 views

CIREBON – (JKN). Rabu, 02/05/2018. Beberapa orang tampak asyik duduk-duduk di atas rerumputan dengan kelompoknya masing-masing sambil menikmati pesona Batu Lawang yang menghasilkan efek eksotisisme bagi mata siapa saja yang memandang sembari ditemani angin sepoi-sepoi yang menyejukan hati.
Desa Cupang Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

BUNDA RATU. Hj. AYU SUHARTINI. SE.MM. DIRUT/PIMPRED JEJAKKASUSNEWS NASIONAL. SEDANG BERPOSE..

Terletak 35 KM dari timur pusat Kota Cirebon Batu Lawang adalah sepotong wisata yang perlu diperhatikan serta dibenahi lebih maksimal dengan konsep yang lebih bagus oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Cirebon melalui dinas-dinas terkait agar keberadaannya dapat dijadikan salah satu andalan di sektor parawisata yang ada di Kabupaten Cirebon agar selain sebagai Destinasi tujuan wisata juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Dari sektor parawisata juga pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar khususnya.
Hal ini terungkap saat seorang pengusaha wanita sekaligus pimpinan redaksi (pimred) Media Jejak Kasus News Ratu Hj Ayu Suhartini SE MM saat mengunjungi obyek wisata tersebut pada Senin (30/4/2018) siang.

BUNDA RATU Hj. AYU SUHARTINI. SE. MM MENIKMATI INDAHNYA ALAM BATU LAWANG..

Menurut Bunda Ayu demikian biasa ia disapa dirinya mengagumi pesona batu lawang ini yang menurutnya mempunyai nilai eksotik dan estetika alam berupa bebatuan bak pahatan alam ciptaan penguasa alam semesta yakni Allah Swt tersebut.

Sehingga sangat cocok juga untuk obyek berfoto bagi mereka yang memiliki hobi fotografi bahkan untuk berselfi dengan background hamparan bukit bebatuan Batu Lawang yang esotik ini.
‘Pemandangan Batu Lawang ini lumayan bagus dan eksotik sehingga cocok buat tempat rekreasi keluarga dan buat orang yang hobi berfoto.

Cuman tinggal dimaksimalkan oleh pihak terkait seperti Pemkab Cirebon agar keberadaannya bisa dijadikan destinasi wisata andalan daerah dan pembenahan akses jalan masuk menuju ke lokasi ini,’ujar Ratu Hj Ayu kepada beberapa awak media sesaat setelah berselfi ria.

Lebih lanjut, sosialita asal palembang berdomisili di Kota Cirebon ini menuturkan konsep yang smart tidak harus disematkan pada gadget atau telepon pintar namun juga pada sektor parawisata agar dapat menjadi lokomotif Jndustri kreatif.

Wisata Batu Lawang mempunyai potensi tersebut sekiranya keberadaannya dapat di optimalkan.
‘Potensi wisata yang sudah ada seperti Batu Lawang dan obyek wisata yang ada di Cirebon ini bisa dijadikan modal pembangunan di sektor parawisata asal terkpnsep dengan pintar atau smart tentu harus saling bersinergi dengan lintas sektoral termasuk juga pihak swasta,’ pungkas Bunda Ayu yang juga pegiat sosial tersebut.

(Hafidz/Jkn)

Komentar