oleh

Perum Perhutani KPH Probolinggo Sub KPH Lumajang Gencar Lakukan Peghijauan

Berita Sidikkasus.co.od

LUMAJANG – Pada musim penghujan penanaman pohon terus dilakukan oleh SKPH Lumajang.

Penanaman dilakukan sejak awal musim hujan berlangsung. Hal itu disampaikan oleh Wakil Administratur/Kepala SKPH Lumajang, Perum Perhutani KPH Probolinggo, Yus Yaser, saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (25/2/2020) siang.

Yus Yaser mengatakan, penanaman pohon ini terus dilakukan nya oleh pihaknya,” ya, itu memang sudah menjadi tugas dari kita”, katanya.

Menurutnya, pohon yang ditanam di hutan lindung itu bukan pohon sengon,” bukan pohon sengon, karena kalau pohon sengon itu 6 tahun sudah ditebang. Disini kita menanam pohon yang buah nya bisa di nikmati masyarakat, kita menanam pohon Duren, pohon Pete dan pohon alpukat, paling banyak yang kita tanam pohon durian. karena kalau pohon yang berbuah yang di ambil bukan kayunya tapi buahnya,” jelasnya.

Dengan penanaman pohon ini, diharapkan bisa meminimalisir pemanasan global, dan menjadikan udara menjadi lebih sejuk.

Dijelaskanya, bahwa di Lumajang ada 4 BKPH. Ke-4 BKPH tersebut diantaranya berada di kecamatan Klakah, kecamatan Senduro, kecamatan Pasirian dan kecamatan Pronojiwo. Di semua BKPH tersebut sudah melaksanakan penanaman pohon mulai bulan Desember 2019 lalu, tepatnya pada musim penghujan pertama, hingga saat ini.

“Kita akan membuat hutan di Lumajang menjadi hijau royo royo”, ujarnya.

(Ria)

 

Komentar

News Feed