oleh

Peristiwa Naas di Puskesmas Nggele

BOBONG – Runtuhnya salah satu sekat bangunan Puskesmas Nggele menimpa Bidan saat bertugas di puskesmas itu,
Kepala Puskesmas Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut Kabupaten Pulau Taliabu, Mariasa, Bungkam ketika di konfirmasi media ini (11/11) melalui via telpon dan Sold message service (SMS) terkait peristiwa naas,

Akibat kejadian tersebut, Bidan Sumiyati mengalami luka di kepala sehingga mendapatkan perawatan medis di puskesmas tersebut dan bahkan, bidan tersebut dirujuk ke RSUD Luwuk Banggai Sulawesi tengah.

Sayangnya, kepala Puskesmas (Kapus) Nggele, kecamatan Taliabu Barat Laut, kabupaten pulau taliabu, Mariasa saat ditemui di puskesmas tersebut tidak berada ditempat, dan menurut bidan setempat, kapus sedang bertugas bobong. Bidan juga tutup mulut terkait kronologis kejadian tersebut , bahkan runtuhan bangunan yang berada di salahsatu ruangan itu pun tidak diberitahu oleh petugas di pusekesmas kepada awak media, Begitu juga dengan pasien, ia enggan meberikan keterangan saat ditemui media ini.

“ibu kapus sementara di bobong, nanti konfirmasi saja sama ibu kapus” ungkap salah satu petugas di puskesmas nggele yang enggan membeberkan namanya.
Orang tua korban mengaku khawatir dengan kondisi anaknya yang masih terlihat lemas setelah tertimpa runtuhan bangunan sehingga dia berharap anaknya yang sudah siap dirujuk ke RSUD luwuk sore senin kemarin bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik biar cepat sembuh.

” hari ini (kemarin) sudah mau dirujuk di luwuk, mudah mudahan tidak kenapa-kenapa, biar dia (korban) cepat sembuh” tutup orang tua korban yang baru datang jauh-jauh dari desa sofan ketika mendengar peristiwa yang menimpa anaknya itu, disaat Media hubungi ibu Kapus berulang – ulang kali tidak mau menjawabnya ,Maka berita ini di layangkan

Reporter : Rajak

Komentar

News Feed