oleh

Periode 2021- 2026, Saiful Adha Pimpin IKA UNIPA Cabang Teluk Bintuni

Berita Sidikkasus.co.id

BINTUNI – Ketua Umum IKA Unipa Papua Barat, Ir. Petrus Kasihiw. MT, Melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Alumni Unipa Cabang Kabupaten Teluk Bintuni pada masa bakti 2021- 2026, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni. Kamis (10/06/2021)

Dilantik sebagi Ketua IKA UNIPA Cabang Teluk Bintuni, Mohammad Saiful Adha. S.Hut. MM, Wakil Ketua Markus Marlen Iba, ST.M.Si, Sekertaris Iswandhie Hasan S.P, Wakil Sekertaris Siprianus Manibuy.S.hut. M.Ling, Bendahara Daniel Tadu.S.IK, dan Wakil Bendahara Sri Winarsih. SP.M.Ling.

Dalam sambutan Ketua terpilih Mohammad Syaiful Adha S.HUT, Kepada Pengurus IKA UNIPA Cabang Teluk Bintuni yang baru di lantik untuk untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

” Saya menyampaikan kepada pengurus IKA UNIPA Teluk Bintuni yang baru di lantik, marilah kita sama – sama bergandengan tangan untuk mengurus IKA kabupaten Teluk Bintuni kedepan. Sehingga bisa bersinergi dengan pemerimlntah Daerah, ” Ujarnya.

Mantan Kepala Distrik Babo ini juga berharap agar ada Sekeretariat IKA UNIPA di Kampus UNIPA Manokwari, sehingga memudahkan Kordinasi antar Cabang yang berada di Kabupaten, Organisasi tersebut dapat berjalan baik. Dapat bekerja secara Propesionalisme agar bisa menjawab tantangan yang berada di Papua dan Papua Barat.

” Alumni yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni harus bisa berjalan bersama, sesuai dengan amanah, sesuai dengan Visi Misi pemerimtah Daerah, Sesuai Visi Misi IKA Sendiri dan Sesuai Visi misi Unipa. Dengan Vilosopi jangan tanya Apa yang kamu dapat dari Almamater tapi apa yang bisa kamu Berikan Kepada Almamater, ” Ujarnya.

Arahan Bupati Teluk Bintuni dan Juga Ketua Umum IKA UNIPA Papua Barat, Ir. Petrus Kasihiw. MT mengatakan, Unipersitas Papua (UNIPA) terlah memberikan Sumbangsi terbesar untuk tanah Papua. Dan sudah banyak pejabat dari lulusan Unipa.

” Unipa telah memberikan sumbangsi terbesar Bagi tanah papua dan Negara Republik indonesia. Banyak pejabat – pejabat penting lulusan Unipa, dan sudah tersebar di seluruh Indonesia, ” Ujarnya.

Bupati juga meminta kepada Rektor Unipa Untuk membuka Fakultas Pertambangan dan energi di Bintuni, Sesuai Dengan MOU yang telah di sepakati, Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni juga telah menyiapkan lahanya, untuk bangunan Kampus tersebut.

Untuk pembangunan Sekertariat bersama IKA UNIPA, akan di lakukan kordinasi dengan Rektor, untuk tahun ini akan di mulai pembangunan Auditorium di manokwari, harus ada sumbangsi dari para alumni, Sehingga gedung tersebut tidak disebut Gedung Plat Merah.

” Saya yakin dan percaya, ketika Pondasinya jadi, maka mereka akan menyumbang, untuk pondasi saya sudah menyatakan saya dan pengurus DPP Pusat yang akan membangun. Mungkin IKA Bintuni bisa bantu jendela, ” Ujarnya.

Bupati berharap Kepada Pengurus IKA UNIPA Teluk Bintuni yang baru di lantik, untuk segera mengurus Administrasinya, sehingga dapat di data secara baik, apalagi saat ini telah tersedia layanan Website bagi para Alumni, Sehingga para alumni bisa mengisi dan melengkapi Biodatanya dalam Website tersebut.

” Biodata ini sangat penting untuk mendukung akreditasi kampus Unipa, kalau data itu sudah bagus kita isi nanti akan menaikan adekritasi kampus unipa, Ini menjadi tugas pertama para Pengurus IKA UNIPA Teluk Bintuni yang baru dilantik, ” Ujarnya. (Ser)

 

Caption: Ketua Umum IKA Unipa Papua Barat, Ir. Petrus Kasihiw. MT, Melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Alumni Unipa Cabang Kabupaten Teluk Bintuni pada masa bakti 2021- 2026, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni. Kamis (10/06/2021)

Komentar

News Feed