oleh

Perangkat Desa Kota Garo melakukan gerakan Jumat Bersih bersama Babinsa

Berita sidikkasus.co.id

TAPUNG HILIR-Perangkat Desa dan elemen Masyarakat di wilayah Desa Kota Garo Kec. Tapung Hilir Kab. Kampar Hari ini melaksanakan gerakan Jumat bersih. Kegiatan itu diprakarsai oleh Kepala Desa Kota Garo H Ilyas Sayang dan Babinsa Sertu Dedi Isriadi pada tanggal 31/01/2020.

Adapun tujuannya adalah untuk mewujudkan Kota Garo menjadi Desa yang bersih sekaligus agar Masjid Al Ikhlas yang terletak di desa Kota Garo semakin indah

“Sasaran dari kegiatan Jum’at bersih kali ini adalah pembersihan selokan, parit-parit, masjid dan melanjutkan pembuatan lantai paving block dihalaman mesjid.

“Kegiatan Jum’at bersih itu merupakan program Kepala Desa dan Babinsa agar lingkungan terjaga kebersihannya menuju keluarga yang lebih sehat.Kegiatan ini rutin kita lakukan tiap Jumat agar warga sadar pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan disamping amal yang akan tercatat” kata Kades.

Sementara itu Babinsa Kota Garo Berharap kegiatan kebersihan itu harus terus dilestarikan dan tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan jika kita ingin lingkungan kita bersih, sehat, dan indah dipandang mata.

“Kami juga berharap peran aktif masyarakat Dalam bergotong royong untuk membersihkan lingkungannya yang akan berdampak pada lingkungan kita sendiri. Dengan adanya kegiatan ini tentu mengingatkan kita betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sehingga semakin mantap program Pembinaan Teritorial dalam menyiapkan potensi kekuatan negara kita dalam hal sistem pertahanan kita ” Tutup Dedi.(Rizki)

Komentar

News Feed