oleh

Penyuluhan Tentang “Bantuan Hidup Dasar”(BHD)di RSUD Blambangan Banyuwangi

-Tak Berkategori-110 views

Banyuwangi, JKN – Selasa, 17/4/2018.
Di Gedung Aula RSUD Blambangan mengadakan Penyuluhan BHD (Bantuan Hidup Dasar) serta pembagian Kartu Gandrung akan di bagikan pada Penyandang Disabilitas.
Juga didominasi bersama PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) inipun di gelar bersama Dr.H. Taupik Hidayat dengan di hadiri 40 orang Disabilitas.

Menurut kata Dr.H. Taufik Hidayat, mengatakan kami dari RSUD Blambangan bisa memfasilitasi para Penyandang Disabilitas di Banyuwangi melewati hak asasinya yaitu suatu perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Cabang Banyuwangi.

Kita ingin memberi materi yang bermanfaat untuk mereka salah satu yang mereka minta topiknya adalah berupa Bantuan Hidup Dasar artinya kalau sewaktu – waktu tinjak acara di rumah ada pasien yang membutuhkan bantuan sehabis kecelakaan, habis keracunan dan mereka bisa memberikan pertolongan pertama pada pasien sambil nanti pertolongan pertama itu di butuhkan mereka tetep koordinasi pada petugas kesehatan, paparnya.

Untuk harapan kedepanya mereka semua penyandang cacat harus memiliki Kartu Gandrung, sebab di antara mereka ada yang belum faham tentang Kartu ini, jawabnya dengan lirih.
Kita semaksimal mungkin untuk membantu bagi penyandang Disabilitas ini bisa mempermudah misal ada yang berobat supaya tidak repot menunggu antri yang pasti akan kami proritaskan dan kami cepat layani bagi yang punya Kartu Gandrung, imbuhnya. ( Edi )

Komentar