oleh

PENJAGA MAKAM YANG LUMPUH, DIDATANGI WAKIL KETUA DPRD KOTA PROBOLINGGO

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Kedatangan wakil ketua DPRD Kota Probolinggo Fernanda Zulkarnain. Menjenguk warga masyarakat yang bernama Mbah Marmu ke rumahnya sangat mengejutkan Bagi keluarga  Marmu. Sabtu, 08/02/2020.

Karena tanpa sepengetahuan mereka, Tiba tiba datang Wakil Ketua DPRD kota Probolinggo yang biasa di sapa Fernanda ini. Mbah Marmu yang rumahnya bertempat tinggal di Rt,02 Rw, 08, Kelurahan Drebeng Lor ini sempat menagis Ketika kedatangan wakil DPRD yang masih sempat turun ke lapangan, bentuk kepedulian wakil rakyat terhadap masyarakatnya.

Marmu yang sekarang kondisinya lumpuh yang cukup lama dan sudah berusia sekitar 70 tahun, menceritakan pengalaman hidupnya kepada wakil ketua DPRD yang di sapa Fernanda ini selama ini hidup nya ketika masih sehat, menjadi penjaga pemakaman umum yang dalam hitungannya untuk menghidupi kebutuhan hidup yang tidak cukup, seraya sambil menagis.

Fernanda bilang sabar pak ini adalah suatu ujian, sambil nada mengharukan. Mbah Marmu mempunyai putri dan menantu yang sekarang juga menanggung beban Mbah Marmu juga dalam kebutuhan sehari harinya.

Ditemuai awak media Sidikkasus.co.id, Wakil ketua DPRD Kota Probolinggo Fernanda.
Sebenarnya kalau pemerintah kota untuk turun ke bawah langsung mencari rakyat yang membutuhkan itu sangat mudah, kata Fernanda. Mencari lebih baik dari pada menunggu laporan.
Sampai kepada yang di atas, dengan wajah yang serius. Mengigat pemerintah adalah pelayanan masyarakat.

Sambung Fernanda, Sebenarnya hal ini mudah sekali jika pemerintah memiliki kemauan untuk melakukan kebaikan dengan cara bekerja sama Dengan RT/RW di seluruh Kota Probolinggo sehingga akan tepat sasaran.
Mungkin masih banyak masyarakat Kota Probolinggo yang saat ini kondisinya dan ekonominya seperti Mbah Marmu, yang tidak tersentuh oleh pemerintah Kota Probolinggo.
(Yuli/suga)

Komentar

News Feed