oleh

PENERIMAAN CALON AKPOL, BRIGADIR DAN TAMTAMA POLRI DI POLRES BANYUWANGI TAHUN 2018.

-Tak Berkategori-66 views

BANYUWANGI, JKN – Jum’at, 13/4/2018.
POLRES Banyuwangi adakan Penerimaan Calon Akpol, Brigadir dan Tamtama POLRI di depan kantor Polres Banyuwangi yang dihadiri dari Kapolres, Perwira – Perwira Tinggi Polri, Jajaran para tamu undangan beserta Forpimda ( Forum Pimpinan Daerah )
yang terkait.

Dari KABAG SUMDA KOMPOL H. Mustakim, SH. MM, mengatakan bahwa dari beberapa peserta calon Tamtama Polri, baikpun pengawas supaya mereka itu faham dalam penerimaan tidak main – main ini harus betul – betul dengan cara profesional yang artinya dilakukan dengan cara murni untuk mencari bibit – bibit yang berkwalitas, ungkapnya.

Dari 375 calon Tamtama, Akpol Polri di Banyuwangi yang mengikuti test untuk penerimaan yang baik dari skala proritas secara otomatis nanti di harapkan pelaksanaan Tugas Abdi Negara dengan bersungguh – sungguh untuk memenuhi rasa tanggung jawab penuh tehadap Negara.

Ini bukan hanya sekedar main – main agar supaya akan di latih sesuai predikat yang di harapkan membuahkan hasil yang maksimal.
Apabila nanti ada penyimpangan bagi panitia atau sesuatu KKN itu nanti secara hukum akan di tindak lanjuti secara melalui proses dari Kapolri untuk menanggapi serius, paparnya.

Sebagai sangsinya yang paling ringan untuk hukumannya yaitu, sidang di siplin dan yang paling berat hukumannya pemecatan secara tidak hormat dan pidana sesuai hukum yang berlaku.
Ini semua di lakukan atas dasar disiplin agar benar – benar menjadi perhatian bagi para panitia yang di anggap sesuatu kecurangan.

( Edi )

Komentar