oleh

Pendataan dan Cek fisik Kendaraan dinas OPD Pemkab Melawi

Berita Sidikkasus.co.id

Nanga Pinoh – Badan Pengelolaan Keuangan dan asset Daerah Kabupaten Melawi (BPKAD) melalui Bidang Aset melaksanakan kegiatan cek fisik kendaraan dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi baik kendaraan dinas roda 2, roda 4 dan roda 6 maupun lebih secara terjadwal yang telah dimulai pada tangga 10 Pebruari 2020 di dinas PUPR.

“Kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk melakukan tertib administrasi, pengelolaan dan pengamanan aset milik Pemerintah Daerah Kabupaten khususnya kendaraan bermotor. Kegiatan ini bertujuan untuk guna mewujudkan penatausahaan asset yang akuntabel dan dalam rangka pembuktian asset daerah yang berada di masing-masing OPD sekaligus pemuktahiran data asset daerah yang tersebar di seluruh instansi.

Check fisik yang dilakukan dengan cara melihat kesesuaian antara plat nomor, nomor mesin dan kerangka mesin dengan dokumen kendaraan masing-masing. Dalam melakukan kegiatannya Bidang Aset BPKAD Kabupaten Melawi berpedoman pada Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. Cek fisik kendaraan dinas ini meliputi pemeriksaan keberadaan kendaraan secara riil, dokumen kendaraa serta administrasi penggunaan kendaraan dinas dari masing-masing OPD. Secara marathon kegiatan ini digelar dengan melibatkan pihak inspektorat Kabupaten Melawi sebagai pendamping sekaligus sebagai pihak yang berwenang dalam pengawasan penggunaan kendaraan dinas.

“PJ Sekda kabupaten Melawi Priscilla,S,sos,MM,bersama kepala Insvektorat DR,Yakob Tangkin M,kes dan Kepala BPKAD Abang Mahkota,S,sos memeriksa aset daerah kabupaten Melawi di dinas pekerjaan umum(PU) pada hari Senin,10/2/2020.

“PJ Sekda kabupaten melawi Presicilla,S,sos,MM mengatakan sesuai dengan peraturan Pemendagri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan aset daerah dan Perbup nomor 14 tahun 2016 kegiatan ini merupakan Imflementasi aturan tentang aset daerah khususnya kabupaten melawi.

“Kegiatan pemeriksaan ini berdasarkan atas perintah Bupati, kegiatan ini dilakukan pertama di dinas pekerjaan umum (PU) pada hari ini dalam kegiatan tersebut yang hadir yaitu kepala Insvektorat,kepala BPKAD serta Kepala PU dan Kabid Bina Marga. (Jumain)

Komentar

News Feed