oleh

Pemkot Cirebon Kukuhkan Tim Kontingen Porda Jabar XII 2018

-Tak Berkategori-138 views

CIREBON, (JKN) – Bertempat di GOR Bima Sunyaragi Cirebon, Jawa Barat berlangsung acara  pengukuhan tim kontingen Kota Cirebon untuk berlaga di Porda Jabar XII tahun 2018, Selasa (27/3)  pagi yang dilakukan oleh Pemkot Cirebon.

Dalam kegiatan itu, hadir dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perwakilan dari sejumlah Instansi lain serta pengurus cabor yang akan diikutkan dalam laga di Porda Jabar.

Menurut  Sekretaris Tim Manager Porda 2018 Kota Cirebon, Abdul haris jika cabang olahraga yang lolos PK ada 33 cabor, kesemuanya itu pada waktunya nanti bisa berpartisipasi secara maksimal dalam Porda nanti.

Menyinggung permasalahan anggaran, biaya yang diperlukan dalam Porda itu dari pemkot sudah menyediakan sebesar Rp.5 miliar, terbagi untuk kepentingan atlet sebesar Rp.3,7 miliar, yang dikucurkan mulai dari persiapan selama 9 bulan.

“Dari anggaran itu juga, digunakan untuk uang saku atlet, uang saku pelatih, uang saku manager cabor,” jelasnya.

Disebutkannya, keikutsertaan 33 cabor dari tim Pemkot Cirebon, digenjot untuk bisa lebih meningkat prestasinya dari Porda terdulu yang masuk ke 10 besar dengan 18 emas. Namun demikian, pihaknya berusaha sekuat tenaga agar bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

“Sebagai catatan saja, untuk mendapatkan 18 emas belum tentu rengking 10, untuk tahun 2018 ini kalau kita gunakan rengking misalnya rengking 10 saja harus bisa menraih 30 emas. Jadi harapannya kita bisa meningkat dari perolehan 18 medali emas,” pungkasnya. (Lita/tim JKN)

 

 

Komentar