oleh

Pemkab Sidoarjo Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Terpilih

Berita sidikkasus.co.id

Sidoarjo – Dengan bertemakan Mencetak Enterpreneur Muda dan Berbakat di Sidoarjo Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Potensi Pemuda Bidang Kewirausahaan, kegiatan ini diwijudkan dalam bentuk pelatihan kewirausahaan bagi 100 pemuda terpilih yang ada di Kabupaten sidoarjo.yang mewakili semua Organiasasi kepemudaan maupun generasi-generasi muda yang ada di kabupaten Sidoarjo,

Drs. Djoko Supriyadi, M.Si Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Senin 17 s/d Selasa 18 Februari 2020, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, sedangkan untuk kegiatan pelatihannya di selenggarakan di Gedung Tennis Indoor GOR Sidoarjo.

Materi pelatihan yang akan diterima oleh peserta berupa pelatihan olahan makanan dalam bentuk bakery, hal ini diberikan mengingat pada saat ini sentra kuliner sangat digandungi masyarakat, seperti warkop maupun caffe yang saat ini banyak bermunculan pada setiap sudut di wilayah Sidoarjo yang menyediakan selain minuman tentunya juga di sediakan jajanan.

“Melihat potensi yang sedemikian pesat ini maka melalui Dinas pemuda dan olah raga kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan di bidang bakery, dengan harapan dari pelatihan ini peserta dan membuat makanan yang layak untuk dipasarkan kepada masyarakat”, katanya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, dalam sambutannya Cak Nur menyampaikan bahwa ketidakseimbangan antara ketersediaan lapangan kerja dan tenaga kerja akan berakibat pada terjadinya pengangguranan yang akan membawa dampak pada pembangunan sosial ekonomi dalam kehidupan masyarakat yang semakin tidak menentu, untuk itu salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pelatihan kewirausahaan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini akan memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di daerah kita ini.

Pemerinta telah melakukan banyak upaya yaitu salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan keterampilan kerja untuk meningkatkan kewirausahaan masyarakat di Sidoarjo sehingga kewirausahaan daerah kita ini dapat berkembang. Dengan menggalakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus semakin berkurang dan pada kesempatan ini saya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan karena akan menjadi dasar keterampilan saudara dalam berwirausaha” tambahnya

Selain menghadirkan Drs. H. gunawan Asisten Deputi Bidang kewirausahaan Pemuda pada kemetrerian Pemuda dan Olagraga Republik Indonesia sebagai narasumber pada pelatihan ini juga mengahdirkan Asosiasi Jasa Boga Jawa Timur serta dari Karya Indah Baking dan Workshop. (Ron).

Komentar

News Feed