oleh

Pemerintah Pusat Berikan Dana KUR” Simeulue Menjadi Penyangga Pangan Kedepan.

Berita. Sidikkasus.co.id.

Simeulue Aceh -Ir. Indah Megawati. MP. Direktur Pembiayaan Kementrian Pertanian kunjungi pulau Dewata Simeulue salah Satu Daerah terpencil dan terdepan (Dacil) Propinsi Aceh Sabtu,( 7/3/20)

Kedatangan direktur tersebut dalam rangka mensosialisasikan yakni Kredit Usaha Rakyat
( KUR) untuk sektor pertanian atau perkebunan merupakan program prioritas pemerintah dalam mendukung UMKM, berupa kebijakan pemberian kredit atau pembiayaan modal kerja dan atau investasi kepada debitur individu atau perseorangan, badan usaha, dan atau kelompok usaha yang produktif, dan layak, namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan belum.

Ir. Indah Megawati. MP. Menyampaikan pada sidikkasus.co.id, Saat ini untuk plafon anggaran KUR Sektor pertanian sebanyak Rp. 50 Triliun dari dipemerintah pusat dan amanah Bapak Presiden Jokowi dan menteri Pertanian supaya di manfaatkan bidang – bidang yang produktif” ujar Indah

Lebih lanjut dana KUR itu bukan saja bidang pangan akan tetapi bidang holtikultura yakni. Peternakan dan perkebunan” ucapnya.

” Sesuai amanah Presiden dan Mentri Pertanian, anggaran itu betul – betul dimamfaatkan dan Alhamdulillah untuk Simeulue sebanyak Rp. 500 Miliar.

Ia menjelaskan,
( Indah Megawati- red) bahwa diharapkan pada Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue segera memberikan data dan kita berharap secepatnya untuk di proses dan melalui rekning Bank nantinya untuk pencairan dana tersebut semoga waktu bulan April – Mei tahun 2020 suda berjalan” harapnya.

Gayung bersambut pemerintah Kab. Simeulue yang di ayomi Erli Hasim selaku Bupati dan Wakil Bupati Afrida Wati dan juga unsur forkopimda atas kedatangan Derektur pembiayaan kementrian Pertanian yang hadir di tengah – tengah kita yakni Srikandi Ir. Indah Megawati MP.melaksanakan
sosialisasi tepatnya di Aula Pemda Setempat.

Hal itu di sampaikan Samsuar SP. selaku Kadis Pertanian Kab. Simeulue sela – sela acara itu sangat aprisiasi atas kedatang beliau dan ini merupakan Keberkahan yang maha Kuasa ” terimakasih Pk Jokowi dan Mentri Pertanian serta ibu Indah Megawati, yang telah memberikan Program bantuan KUR dan peluang besar buat masyarakat Simeulue” ucap Samsuar.

Ia menjelaskan persoalan pertanian adalah permodalan selama ini, akhirnya petani di Simeulue belum bisa mandiri” petani kita rajin bekerja atau kesawah, namun terkendala pralatan yang sangat terbatas, antara lain bibit padi di subsidi dan pupuk.

” Dengan demikian semua ini terjawab permasalahan untuk sektor pertanian, dan target kedepan menjadi penyangga atau swasembada beras dengan permodalan program KUR ini, semoga bisa meningkatkan bisnis – bisnis pertanian sehingga bisa membuka peluang Ekspor dari Kabupaten Simeulue, baik padi maupun komuditi lain seperti durian dan juga yang ada harga pasarnya ” tutup Samsuar. Bung Madi.(*)

Komentar

News Feed