oleh

Pemerintah Kabupaten Sukabumi Kerjasama dengan Jepang dan Malaysia Kembangkan Geopark

-NASIONAL-102 views

Berita Jejakkasusnews.co.id

Sukabumi, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar event bergengsi berlevel internasional bertajuk Asia Pacific Geoparks Network (APGN) 2019 di UNESCO Global Gunung Rinjani, Lombok, NTB.

The 6 th Asia Pasific Geopark Network Symposium resmi dibuka, Ratusan delegasi dari berbagai negara memenuhi Hall Rinjani Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, untuk mengikuti Opening Ceremony. Acara yang berlangsung meriah dengan ditampilkannya sebuah tarian kolosal dengan judul “3 Secrets of Rinjani” dihadiri oleh 614 peserta dari 30 negara.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa APGN merupakan sarana pertukaran pengetahuan dan ajang promosi. “simposium ini merupakan wadah pertukaran ilmu, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki oleh para pengelola Geopark di kawasan Asia Pasifik, melalui kegiatan ini Kabupaten Sukabumi melakukan kerjasama dengan Jepang dan Malaysia dalam hal promosi serta pendidikan dengan Jepang” terang Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami usai acara mengikuti Opening Ceremony, Selasa (03/09/219).

H. Marwan Hamami berharap melalui simposium APGN ini dapat membangun jejaring dengan kawasan geopark se-Asia Pacific Selain itu juga sebagai sarana mengenalkan potensi unik Geopark Ciletuh Palabuanratu. The 6th Asia Pacific Geopark Network Symposium juga mengelar pameran produk-produk UMKM dan Geopark APGN 2019, Rencananya kegiatan tersebut berlangsung hingga 6 September 2019 mendatang” ungkapnya.

Reporter : Ujang Ruswandi

Komentar

News Feed