oleh

Pemdes Woyo Minta Ketegasan Kadis DKP & Polairut Talbar Segra Menindak Tegas Oknum Pengeboman ikan

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU | – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kawalo dan Desa Woyo meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Taliabu (Pul-Tab ) dan Polsek, Polair Taliabu Barat agar segera menindak tegas oknum nelayan yang melakukan penangkapan ikan dengan cara melakukan pengeboman.

Kepala Desa Kawalo, Kiswanto Umasangaji ketika dihubungi via seluler, Senin (03/02/2020) mengatakan kalau pengeboman yang dilakukan oleh para oknum nelayan ini sering kali terjadi di beberapa hari belakangan ini.

Bahkan kemarin, sekira pukul 06/00 WIT, telah terjadi kasus yang sama juga. “Oleh karenanya kami berharap para penangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak ini diberi sanksi tegas,” katanya sembari menambahkan selain akan merugikan diri sendiri dari sisi kesehatan, karena ikan yang dikonsumsi dengan cara dibom itu berbahaya.

Penangkapan ikan dengan menggunakan bom juga bisa merusak lingkungan, khususnya terumbu karang yang ada di laut Desa Kawalo dan Desa Woyo. “Jadi sebenarnya dalam jangka panjang ada banyak kerugian yang akan didapat oleh pelaku sendiri dan masyarakat nelayan lainnya, “kata Kiswanto Umasangaji. (*)

Komentar

News Feed