PEMDES KEMIRI GELAR MUSRENBANGDES/KEL SE- KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN 2020

Berita Sidikkasus.co.id.

BANYUWANGI  – Pemerintahan Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, hari Rabu (21/10/2020) pukul 13.00 wib menggelar acara MUSRENBANGDESKEL TAHUN 2020. Acara tersebut di laksanakan di Balai Desa Kemiri. Dalam acaranya di hadiri oleh Staff Camat Singojuruh , Kepala Desa Kemiri Panti Utomo, Babinkamtibmas ,Babinsa, BPD, Kepala Dusun ,Tim PKK, Kepala Sekolah Dasar ,Kepala Sekolah Menengah Pertama dan Elemen masyarakat Desa Kemiri.

Di dalam acara MUSRENBANGDESKEL setiap Desa mewakili 5 bidang yaitu : Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan,Bidang Pertanian, Bidang Gabungan, Bidang Saspra.

Dalam pelaksanaan acara MUSRENBANGDESKEL TAHUN 2020 di laksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan 3 M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.
Anggota rapat yang hadir sekitar 50 orang. Mengingat masih masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Susunan Acara Musrenbangdes di Desa Kemiri sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
3. Pembacaan Ayat Suci Al- Quran
4. Sambutan Kepala Desa Kemiri
5. Sambutan Staff Kecamatan Singojuruh
6. Rapat diskusi Musrenbangdes
7. Do’a
8. Penutup

Acara MUSRENBANGDESKEL TAHUN 2020 di buka langsung oleh Kepala Desa Kemiri Panti Utomo sekaligus membuka jalannya rapat Pra MUSRENBANG RKP Desa Tahun 2021-2022.

Dalam sambutannya dengan Singkat Kades Kemiri Panti Utomo ” Dengan mengucapkan membaca Bismillahirrahmanirrahim acara MUSRENBANGDES di Desa Kemiri di buka dok..dok..Kepada seluruh anggota MUSRENBANGDES di persilahkan untuk berdiskusi mengenai rangkum dan usulan untuk bahan MUSRENBANGDES di musyawarahkan bersama- sama untuk menghasilkan keputusan yang baik dan bermanfaat bagi pembangunan Desa Kemiri di tahun kedepan , smoga acara ini lancar tanpa ada kendala .” Ujar Panti Utomo.

” Acara Pra MUSRENBANG Desa ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh masing – masing Desa untuk menyusun program di tahun berikutnya sesuai dengan Pagu Anggaran bidang masing-masing yang sudah tertuang dalam Nomeklatur RKP Desa Tahun 2022 .

Adapun pembahasan yang disampaikan pada acara Pra MUSRENBANGDES adalah anggaran pagi masing-masing program kegiatan, rancangan kegiatan tahun 2022, usulan dari masing- masing perwakilan masyarakat, dan RAB Tahun 2022 antara lain bidang : Kesehatan, Pendidikan, Gabungan, Pertanian dan Pispra.

Kegiatan Pra MUSRENBANGDES ini tidak lain merupakan Rancangan seluruh Kegiatan tahun 2022 yang belum di sempurnakan menjadi RKP Desa tahun 2022. Seluruh kegiatan – kegiatan yang di rancang oleh Tim Penyusun RKP mengacu dengan RPJMDesa yang sudah di tetapkan.

Kesimpulan yang di ambil dari Pra Musrenbangdes adalah penyempurnaan Rncangan kegiatan tahun 2022 yang akan di tetapkan RKP Desa Tahun 2022 melalui Musrenbangdes untuk program tahun 2022
Yang akan di selenggarakan pada tanggal 21 Oktober 2020

Harapan Kades Kemiri untuk MUSRENBANGDES kedepan nanti smoga dapat bermanfaat bagi pembangunan di Desa Kemiri dan dapat di nikmati oleh masyarakat langsung baik segi ekonomi, sosial dan budaya , menuju masyarakat adil dan makmur jika pembangunan Desa di genjot ke depan nanti.****

Reporter : Slk/ Edy

Komentar