oleh

PEMDES BOJONG WETAN RAYAKAN HUT RI Ke – 73

Cirebon, JKN – Proklamasi Kemerdekaan Repu blik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 adalah salah satu tonggak yang sangat bersejarah dan tidak akan dilupakan oleh seluruh masya rakat Indonesia, khususnya masya rakat Bojong wetan, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon dalam acara tersebut yang sudah menjadi agenda tahunan berjalan sangat hikmat, begitu antusias sekali warga masyarakat Bojong wetan, berduyun duyun mendatangi alun alun Balai Desa untuk mengikuti upacara Tabur Bunga, yang diiringi arak arakan kreasi pemuda dan pemudi, tak luput juga kaum tua yang rajin menampilkan kreasi kreasinya sehingga para pengunjungpun ramai bersorak sorai, upacara tabur bunga tersebut dihadiri para perangkat Desa, lembaga Desa ( BPD, LPMD ), ibu ibu PKK, tokoh agama (Toga). Para veteran, pelajar, Mahasiswa dan pemuda.

Kuwu Moh. H. Asmui dalam sambutannya mengatakan bahwa HUT RI ke – 73 sesuai dengan tema yaitu “Kerja Kita Prestasi Bangsa,” kerja yang berprestasi yang sangat dibutuhkan oleh bangsa kita. Saya selaku kuwu terus berupaya untuk pendekatan pada masyarakat yang bersipat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia yang lebih baik, kami selalu memberikan ajakan pada perangkatnya untuk bersama sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Oleh karena itu, peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 yang akan kita meriahkan melalui serangkaian acara perlombaan / pertandingan maupun upacara bendera ini, merupakan salah satu bentuk sarana untuk menjalin persaudara an, kerja sama, persatuan dan kesa tuan diantara masyarakat yang ada di desa Bojong wetan, sehingga di harapkan dapat berkontribusi da lam rangka meningkatkan produkti vitas kerja masyarakat Bojong wetan pada umumnya untuk menca pai target yang diharapkan. Dengan Persatuan dan Kesatuan dalam arti umum, diharapkan pula dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat untuk membangun desa Bojong wetan yang kita cintai bersama. Tak lain dari pada itu peringatan Hari Pro klamasi ini kita telah kembali untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur dimedan perang dalam melawan para penjajah di tanah air Indonesia yang kita cintai.

Setelah dilakukan upacara Kepala Desa langsung menuju makam Pahlawan Dulham dan Sudin untuk mengadakan peletakan serangkaian bunga yang berlokasi di blok Balong, Desa Bojong lor , untuk dilaksanakan acara Tabur Bunga guna mengenang ke dua (2) Pahlawan yang telah gugur membela tanah air Indonesia yaitu , lanjut kuwu H. Moh. Asmui, saya atas nama pribadi dan keluarga meminta dukungan sepenuhnya khususnya pada masyarakat Desa Bojong wetan dan Bojong lor bahwasanya nanti di tahun 2019 saya akan mencalonkan Legeslatif untuk Dapil 2 melalui Partai Gerindra, dengan no. urut 7, pungkasnya. ( Yono )









Komentar

News Feed