oleh

Pemda Agam Peringati Hari Tani Nasional dan Momentum Memperkokoh Pertanian di Agam

Berita. Sidikkasus.co.id.

Agam – Pemerintah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, melalui Dinas Pertanian mengajak masyarakat khususnya para petani untuk meningkatkan semangat dalam memperkokoh pertanian di momen peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2020.

“Karena pada kondisi pandemi ini, para petani merupakan garda terdepan dalam penyedia pangan bagi masyarakat,” ujar Kadis Pertanian Agam, Arief Restu pada media, Kamis (24/Sep/2020).

Oleh sebab itu, pihaknya mengingatkan masyarakat akan pentingnya budaya menanam.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah, mendorong masyarakat agar tidak meluangkan atau menjeda masa tanam sesudah panen, sehingga dapat dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Menurutnya, menanam memiliki berbagai manfaat, salah satunya yaitu dapat mempertahankan dan penyedia pangan di tengah masyatakat.

“Kami selalu mensupport petani untuk terus menanam, bahkan mengajak agar dapat mengolah lahan-lahan kosong menjadi lahan yang produktif,” tambahnya.

Selain itu, Arief Restu menjelaskan, bahwasanya gerakan menanam menjadi salah satu program cerdas Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, yaitu Agam Menyemai.

“Program tersebut alhamdulillah sekarang masyarakat Kabupaten Agam sudah bisa menikmati hasilnya,” ujarnya.

Arief Restu berpesan, agar masyarakat khususnya para petani, di masa pandemi ini, dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan dapat menjaga diri, sehingga terhindar dari wabah yang melanda negeri ini.hms.
(Anto)

Komentar

News Feed