oleh

Pembukaan PORKAB IV Kabupaten Bondowoso Untuk Gali Bibit Atlet Terbaik

-Tak Berkategori-107 views

BONDOWOSO, JKN – Pekan olahraga Kabupaten (Porkab) Bondowoso IV dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kabupaten Bondowoso tahun 2018 adalah dalam ragka mencari bibit-bibit atlet terbaik Bondowoso.Porkab sebagai ajang mencari dan menyeleksi para atlet yang berprestasi yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Jatim (Porprov) Jatim
Dalam sambutannya Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni,mengatakan, Porkab Bondowoso IV dalam rangka pembinaan dan pengembangan olah raga,selain membangun kesehatan jasmani juga akan mencari bibit-bibit terbaik atlet Bondowoso.

“Oleh karena itu, Porkab dan Porda ini adalah sebagai wadah untuk penggalian potensi atlet yang ada di tengah-tengah masyarakat,”ujar Bupati Amin di hadapan ribuan para atlet saat mengikuti upacara pembukaan Porkab IV Bondowoso di alun-alun Kibagus Azra. Selasa, 27/03/2018).

Bupati Amin Berharap, pengembangan olahraga tidak boleh berkembang secara alamiah, karena hasilnya sudah pasti tidak akan memuaskan. Melalui Porkab Bondowoso IV dan Popda tahun 2018 ini, dapat menjadi alternantif untuk melahirkan atlet dan olahragawan yang profesional.

“Jadi, Porkab Bondowoso Iv dan Popda tahun 2018 ini, tidak hanya dijadikan arena perlombaan sekedar maraih prestasi atau penghargaan. Porkab mempersiapkan atlet Kabupaten Bondowoso pada Porprov tahun yang akan datang, ” tegasnya.

Selain itu,Bupati Bupati juga mengatakan,dengan digelarnya Prokab, dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi para atlet, guna maraih prestasi di level regional, nasional, maupun internasional.

“Harapan saya selaku Bupati Bondowoso, semoga upaya dan usaha yang akan dilaksanakan nanti,dapat menjunjung sportifitas, disipilin dan penuh semangat. Semoga, Porkab dapat malahirkan atlet yang akan membawa nama harum Kabupaten Bondowoso di event-event olahraga ditingkat provinsi, nasional, dan internasional, “harapnya.

H.Nur Sucahyo, Ketua Koni Bondowoso dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Porkab Bondowoso IV dan Popda ini dalam rangka untuk menggelorakan dan mengembangkan semua jenis olah raga yang ada di Bondowoso.

“Pelaksanaan Porkab Bondowoso IV dan Popda tahun 2018 ,dilaksanakana sejak tanggal 16-22 Juni 2014, yang terdiri dari berbagai jenis Olah raga yang ada,”ujar Nur Sucahyo

Porkab akan menggelar 15 cabang olah raga yang akan diikuti oleh 23 Kecamatan. Sedangkan Popda akan menggelar 6 cabang olah raga, baik secara perorangan maupun kelompok.

“Semoga saja, pelaksanaan Porkab Bondowoso IV dan Popda, dapat melahirkan atlet olah raga di masing-masing cabang yang di ikuti oleh 23 kontingin Kecamatan, karena nantinya akan menjadi wakil untuk mengikuti Porprov Jatim, “ungkapnya

Perlu diketahui bahwa dalam Pembukaan Porkab dan Popda ini di buka oleh Bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni, yang dihadiri Wakil Bupati, Sekda, seluruh pimpinan SKPD, dan semua Camat serta 23 perwakilan kontingin dari masing-masing Kecamatan diseluruh Kabupaten Bondowoso.(yus)

Komentar