oleh

Pembinaan Linmas Dan Pembaruan KTA Linmas Di Desa Brambang Kec.Karangawen

-Tak Berkategori-88 views

Demak, JLN – Rabu 28,Maret 2018 Danramil Karangawen Kapten Inf Pasaribu turut hadir dalam Agenda Pembinaan dan Pendataan Linmas Desa Brambang Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Dalam acara itu hadir Camat Karangawen Mohammad Syahri, SH.MM,Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Pasaribu, Kapolsek Karangawen diwakilili Aibda Nasikin, Kepala Desa Brambang Maryono dan seluruh Anggota Linmas yang hadir.

Dalam sambutannya Kepala Desa Brambang menyampaikan terimakasih atas kehadiran Muspika Karangawen, Camat, Danramil, Kapolsek dalam kegiatan ini. Kita akan melakukan pendataan ulang Linmas dan juga pembaruan KTA, karena selama 2 tahun ini para anggota Linmas vakum. Maka dari itu akan dilakukan pendataan ulang subagai penunjang kegiatan yang ada di Desa Brambang Kecamatan Karangawen. Ungkapnya. Ada sekitar 36 personil yang ada, dan kalau ada yang mau masuk akan kita tambahkan lagi. Katanya.

Dilanjutkan sambutan dan arahan dari dari Camat Karangawen Mohammad Syahri, SH. MM. dalam arahannya beliau menyuruh semua Anggota Linmas yang hadir supaya menuliskan Identitas lengkap di atas secarik kertas serta Alamat lengkapnya ya. Katanya kepada para personil yang hadir. Ingat Instruksi ada dari Kepala Desa jadi apa yang diinstruksikan beliau jenengan harus Siap. Dan kalau ada apa-apa yang terjadi, komunikasikan langsung kepada bapak Kepala Desa. Tegasnya.

Setelah selesai arahan dari Camat, dulanjutkan dengan arahan dari Danramil 13/Karangawen. Saudara-saudara Linmas, saya juga sempat jadi hansip di kampung, dulu waktu saya masih SMA sampai Kuliah. Mulainya.
Jenengan-jenengan semua adalah pilihan. Bukan orang biasa. Ujarnya. Semuanya dilatih,, dari berpakaian, pakai sepatu dan lain-lain semuanya dilatih. Di Indonesia ini adalah sistem Pertahanan. Dan ada 3 kekuatan. Satu, Kekuatan Inti yaitu TNI dan Polri. Dua, Kekuatan Cadangan, itulah jenengan yaitu Linmas. Dan ketiga adalah Kekuatan pendukung, yaitu Masyarakat. Terdiri dari seluruh Elemen-elemen Masyarakat.makanya nanti juga kami akan meminta data-data jenengan dari pak Lurah. Karena begitu pentingnya peran Linmas ini, sebagai pasukan Kelurahan dan reaksi cepat Sewaktu-waktu Pak lurah ada acara pasti jenengan yang dipanggil. Lanjutnya.

Mudah-mudahan jenengan -jenengan semua Konsisten membantu Pemerintahan Desa, nanti jenengan akan dilatih sama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar Linmas harus tampil beda. Dari cara berpakaian, dan rambutnya dirapikan, jangan gondron. Katanya.
Masih banyak sebtulnya, yang mesti saya sampaikan, tapi melihat waktu yang singkat, kapan-kapan akan kita lanjutkan. Pungkas Danramil. (Tim)

Komentar