oleh

Pemberhentian Dirut PDAM. Oleh Pj. Wali Kota Ternate. HCW Menduga Ada Dugaan Konspirasi

Berita Sidikkasus.co.id

TERNATE, – HCW Menilai Pencopotan Dirut PDAM kota ternate oleh Pj. Wali kota ternate. Ada dugaan Konspirasi Di Balik Semua Ini. Sebab Mentri dalam negri lewat Gubernur Maluku Utara. Menempatkan Pj. Wali Kota Ternate. Untuk mengisi kekosongan di kursi wali kota. Sebab Kota ternate paska pak Burhan Abdurahman tidak ada yang mengendalikan sistem adminitrasi pemerintahan. atas perintah UU.

Maka mendagri lewat gubernur maluku utara. menempatkan Hasim Daeng Barang. Sebagai Pj. Wali kota ternate Itu pun waktu yang sangat terbatas.

Lanjut. Terkait Dengan Dirut PDAM yang digeser. Menurut HCW Pj. wali kota ternate menciptakan sistem pemerintahan yang amburadul. alasan Dirut PDAM di copot karena bersangkutan telah di tetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Menurut Saya itu tidak rasional Dan tidak beralasan. sebab seseorang di tetapkan sebagai tersangka itu belum tentu ia bersala. sebab belum ada putusan pengadilan yang ikrah. kalau Pj. wali kota jadikan itu sebagai rujukan dirut PDAM itu harus di ganti. Acam Gunakan Dalil Hukum Apa. Kata jeck. Harus jelas. katanya.

“Kewenangan Pj. Wali kota ternate itu sangat terbatas. tidak bisa memutasi pejabat atau memberhentikan pejabat dari jabatannya demikian. Sebab Tugas Pj. hanya menata administrasi pemerintahan di lingkup pemeritah kota ternate. melangka terlalu jau.

Di sisi lain. kalau Pj Wali Kota Ternate Hasim Daeng Barang. menganggap pencopotan Dirut PDAM dengan alasan rekomendasi Badan Pengawas PDAM, dan tidak diaudit selama 3 tahun berturut-turut. Itu lebih fatal lagi karena hal itu tidak bisa di jadikan alasan. bagi saya itu sangat keliru lagi.

Saya Menduga pencopotan ini karena ada faktor lain. dan ini adalah keinginan sendiri Pj. wali kota ternate. Kalau Tidak HCW menduga ada bisikan dari orang orang dalam itu sendiri khususnya pegawai PDAM. karna faktor suka atau tidak suka. HCW menduga itu. lalu menggunakan tangan besih Pj. Wali kota ternate. untuk mencopot Dirut PDAM. Ungkap” Direktur HCW Rajak Idrus.

Lebih lanjut lagi, Untuk itu Saya minta agar PJ. Wali kota ternate segra membatalkan SK pencopotan Dirut PDAM. sebab itu Bukan tugas atau kewenangan nya. agar publik tidak menilai Pj wali kota ternate tidak menciptakan kisru atau kegaduan dalam Kubu PDAM.

Saya berharap Pj. meninggalkan pesan dan kesan yang baik selama menjabat Pj. wali kota ternate. karena tinggal menghitung bulan atau minggu jabatan Pj. suda selsai.

“Terlepas dari hal tersebut. saya pun meminta agar dirut PDAM jangan meninggalkan ruangan atau tidak boleh kelaur dari kantor sebab apa yang di lakukan Pj. wali kota ternate dengan menghentikan Dirut PDAM itu tidak sah kalau di lihat dari kacamata Hukum. Tutur” Jeck. ( Jak)

Komentar

News Feed