oleh

PEMBENTUKAN PRAKOPERASI KPM DI DESA BANJARSARI KABUPATEN SUMEDANG

-NASIONAL-332 views

Sumedang, JKN – Masyarakat Desa Banjarsari bergerak untuk meningkatkan perekonomian melalui Koperasi saat ini terlihat banyak keinginan untuk maju karena meraka berpikir harus maju tiada lain adalah satu satunya harus bekerja sama dalam bentuk apapun dalam arti kata berat harus sama dipikul dan ringan harus sama dijinjing tandas mereka.

Mereka telah mempersiapkan membentuk Koperasi yang diberi nama Koperasi KPM, pembentukan yang dimulai pada hari selasa tanggal 7 bulan Mei tahun 2018 yang telah disetujui oleh para pengurusnya yang dibentuk dengan susunan kepengurusannya adalah sebagai Ketua Elah, Sekretaris Ade Tarnawati dan Bendahara Siti Maryam.

Pada saat pembentukan Kepengurusan secara langsung menetapkan pokok Simpanan yang akan dibukukan sebagai simpanan Pokok sebesar Rp. 50.000,- Simpanan Wajib Rp. 5000,- dan simpanan sukarela bebas nyimpan terserah anggota yang akan menyimpan nanti tandasnya.

Saat dihubungi Nonong selaku pendamping KPM menjelaskan kepada SS melalui telpon genggamnya bahwa betul mereka mempunyai keinginan untuk membentuk Koperasi ini kami setuju dengan adanya gagasan itu karena benar benar masyarakat Desa Banjarsari mempunyai Keinginan untuk maju melalui Koperasi ini tegasnya. (Ernawan)









Komentar

News Feed