oleh

Pembangunan Talud Desa Kabuno Diduga Bermasalah

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU, _ Pembangunan Talud Desa Kabuno, Kecamatan Tabona, diduga bermasalah, hal ini di sampaikan oleh Kabang Pemerintahan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Amrul Badal.

Kata, amrul pembagunan yang ada di Desa Kabuno sangatlah amburadur, pasalnya ada beberapa pembagunan yang sampai saat ini belum juga di selesaikan oleh Kepala Desa Kabuno Hut Paua.

Terkait dengan anggaran pembagunan talud sampai saat ini belum di ketahui berapa anggaran yang di habiskan, namun hal ini akan di telusuri sehingga bisa di ketahui berapa yang di habiskan untuk pembagunan talud.

Pihaknya juga menjelaskan, ada juga beberapa Desa di Pulau Taliabu (Pultab), yang Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), bermasalah namun yang paling fatal adalah Desa Kabuno, kenapa tidak dari semua oprasional Badan Permusauratan Desa (BPD), sama sekali tidak di berikan, bahakan BPD juga tidak memiliki APBDes, tegas Amrul.

Bukan saja itu terkait dengan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), ini juga kata amrul Kepala Desa Hut Paua telah mengelola sendiri, padahal jika mau di bilang Bumdes itu di berikan kepada kelompok yang nantinya mengelolanya, namun Kades malah mengambil alih semuanya.

Reporter : Jak

Komentar

News Feed